Dukuhseti, KoranPati.com - Untuk kali kedua, Komunitas Kawan Ngopi (KKN) Dukuhseti, Kecamatan Dukuhseti menggelar Festival Nyete Terbesar di Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Nyete merupakan tradisi arau budaya melukis dengan ampas kopi yang biasanya menggunakan alas batang rokok. Di wilayah Pantura timur seperti Pati, Rembang, Tuban, Lamongan dan sekitarnya, nyete sudah menjadi tradisi unik di kalangan pemuda khususnya pecinta seni.

Hal itu diungkapkan Miftahul Huda penanggungjawab kegiatan kepada wartawan pada Selasa (20/11/2018). "Ini merupakan Festival Nyethe Terbesar di Kabupaten Pati," katanya.

Panitia mengusung tema "corat-coret bergembira." "Untuk visi misinya, nguri-nguri seni budaya dan alam. Juga guna memberi wadah bagi anak nongkrong yang kreatif di bidang corat-coret dan genjrang-genjreng," tukas dia.

Ia menegaskan, bahwa kegiatan ini merupakan acara art on cigarette festival edisi (tahun) ke-2. "Pendaftaran dibuka untuk umum seluruh Indonesia. Yang pastinya akan lebih meriah dari tahun sebelumnya," harap dia.
Kegiatan itu direncanakan akan digelar Minggu 23 Desember 2018 pukul 13.00 WIB di Algent Coffee Oro-oro Tengah Desa Dukuhseti, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati.

Acara itu juga akan diramaikan The Anggermuni, Yin Yang Band, Azeka Galih Adicandra dan Algent Jamming.

Mif menambahkan, bagi yang berminat bisa mendaftarkan diri dan mengontak panitia di nomor yang sudah tertera di pamflet atau langsung japri 082327048329. (kp33).

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: