Rembang, Koranpati.com - Madrasah Aliyah Riyadlotut Thalabah Rembang adakan latihan dasar kepemimpinan sekolah (LDKS) ke XV di auditorium madrasah pada tanggal 1 November 2018.

Menurut Kepala sekolah MA Riyadlotut Thalabah, Drs Anshori MSi dalam sambutan pembukaan LDKS, agenda ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang selalu diselenggarakan oleh sekolah.

"Kegiatan ini bentuk perhatian sekolah kepada para pengurus MPS, OSIS dan Pramuka agar mampu menjalankan tugas dan tanggungjawabnya". Ujar Anshori. 

Menurut Anshori, karakter kepemimpinan dalam menjalankan roda organisasi sangat dibutuhkan sehingga semua program yang sudah dicanangkan para pengurus mampu dijalankan semua dengan baik.

"Dengan begitu, para pengurus sadar bahwa semua yang dijalankan mempunyai konsekuensi dan pertanggungjawaban "  Tutur Anshori.

Anshori menambah, maju dan tidaknya sekolah salah satunya juga ditentukan oleh organisasi siswa didalamnya. Ketikan organisasi siswa berjalan dengan baik, maka sekolah akan baik dan progres. Begitupun sebaliknya.

"Sekolah sadar organisasi siswa sangat penting, LDKS sangat diharapkan bisa menjadi salah satu solusi dalam memupuk karakter para pengurus sehingga terbentuk karakter kepemimpinan yang handal". Ujar Anshori.

Menurut Anshori, kegiatan ini diambilkan pemateri dari alumni yang sudah punya pengalaman banyak dalam berorganisasi.

"Tujuannya agar alumni bisa memberi masukan serta arahan dalam menjalankan proses kepemimpinan berorganisasi dengan baik," lanjut dia. (kp33).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: