Koranpati.com - Santri putri Pondok Pesantren  Darul Muttaqien komplek Assiyatul Karimah melaksanakan kegiatan Adziba’  dalam rangka memperingati lahirnya baginda Nabi Agung Muhammad SAW pada tanggal 20 november/ 12 robiul awal 1440.

Warga Desa Bolong, Ngaditirto, Selopampang, Temanggung  juga ikut berpartisipasi kegiatan ini yang dilaksanakan di rumah kyai ponpes Darul Muttaqien yaitu KH.Cholil Asyari.

Beliau adalah kyai tersepuh di temanggung yang masih mengasuh pondok pesantren hingga saat ini. Pelaksanaan kegiatan  ini diikuti sekitar kurang lebih 350 santri putri.  Dengan rasa kecintaan mereka dengan kanjeng nabi Muhammad mereka berduyun-duyun hingga berdesak-desakan mengikuti kegiatan tersebut, karena kegiatan tersebut merupakan kegiatan sakral dan sangat dimuliakan.

“Momen ini adalah momen yang berharga bagi kita karena menurut saya kegiatan ini adalah cara menunjukkan bahwa kecintaan kita terhadap nabi muhammad sangat besar, kita sangat berharap semoga mendapat syafaatnya, tutur salah satu santri putri, Selasa (20/11/2018) dalam siaran pers yang diterima Koranpati.com.

Saya sendiri sangat bangga  melihat apresiasi santri yang sangat antusias dari kemarin malam sampai tadi siang, rangkaian acara yang tersusun rapi dari kemarin malam Adziba’ di komplek assiyatul karimah, dilanjutkan  keesokan harinya adat “ambengan” atau shodaqoh makanan dari warga desa bolong sendiri, adat ini dilakukan setiap tahun karena memang desa bolong bisa disebut desa santri. (kp10/Laeli).

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: