Judul: Membangun Karakter Anak dengan Alquran
ISBN: 978-602-53552-0-2
Cetakan: I, 2018
Tebal: 21 x 14 cm,  ix  + 288  Halaman
Penulis: Abdul Aziz Al-Hafiz, M.Pd
Penyunting: Hamidulloh Ibda, M.Pd
Penerbit: CV. Pilar Nusantara
Harga: Rp.60.000 (belum termasuk ongkir)
CP: 08562674799 / +62 899-3783-110

Buku ini merupakan hasil penelitian penulis tentang manajemen pembentukan karakter anak dalam perspektif Alquran yang menguraikan pandangan Alquran tentang manajemen dalam pembentukan karakter anak, di mana Alquran telah menguraikan bagaimana mengatur pembentukan karakter anak mulai dari lingkungan keluarga sampai dengan lingkungan masyarakat.

Paparan Alquran tentang pembentukan karakter anak dalam hal pendidikan yaitu meliputi ruang lingkup pendidikan anak, dalam hal ini ada tiga, yaitu: pendidikan informal, formal dan nonformal. Periodesasi pendidikan anak dalam Perspektif Alquran bisa dikategorikan lengkap, hal ini bisa dilihat dari periodesasi pendidikan anak mulai dari prakonsepsi, pranatal, pascanatal dan remaja.

Di sinilah peran orang tua untuk membentuk karakter anaknya sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran. Jika orang tua bisa mengaplikasikan dan memposisikan diri sesuai dengan yang ada dalam Alquran, maka akan terbentuk generasi-generasi yang berkarakter Qurani.

Di sinilah peran orang tua untuk membentuk karakter anaknya sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran. Jika orang tua dapat untuk mengaplikasikan dan memosisikan diri sesuai dengan yang ada dalam Alquran, maka akan terbentuk generasi-generasi berkarakter Qurani.

Metode yang digunakan dalam penelitian buku ini adalah metode library research yaitu suatu metode untuk dapat memperoleh data dengan mempelajari buku-buku dari literatur/perpustakaan. Sedangkan pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif.

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: