Boyolali, Koranpati.com -  Acara pembukaaan  MUSPIMNAS PMII dilaksanakan di Gor Sritek Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (23/2/2019).

Acara ini dihadiri oleh Agus Herlambang selaku Ketua PB PMII, Akhmad Mukhowam selaku ketua IKA PMII, Imam Nahrowi selaku alumni dan MENPORA serta peserta MUSPIMNAS dari sabang sampai merauke yang kurang lebih sekitar 4500 peserta.

Kegiatan diawali dengan sholawat bersama lalu pembacaan ayat suci Alquran serta menyanyikan indonesia raya dan Mars PMII dengan khidmat sehingga menggetarkan Gor Sritek.

Setelah itu  orasi dari Agus Herlambang yang  menyampaikan MUSPIMNAS ini harus dijadikan momentum untuk meneguhkan dan merapatkan barisan untuk menuju PMII yang lebih baik lagi baik di sistem organisasi, sistem kaderisasi maupun sistem ekternal.

Lalu ia juga menyampaikan bahwa dalam Harlah PMII tahun ini juga bertepatan dengan PILPRES sehingga agus mengharapkan agara kader PMII mengawasi jalannya pemilu karena PMII salah satu organisasi yang terdaftar sebagai pengawas yang resmi.

yang selanjutnya orasi dari Akhmad muqowam selaku ketua PB IKA PMII beliau menyampaikan bahwa dalam MUSPIMNAS ini harus mampu melahirkan pikiran yang strategis. "Jangan memikirkan politik semata pikirkan ekonomi sosial budaya dan sodara yang di luar sana serata mampu melakukan konsolidasi di luar dan di dalam organisasi nahdiyin," katanya.

Lalu orasi dari Menpora Imam Nahrowi yang mewakili presiden Indonesia yang tidak dapat menghadiri acara ini

Orasinya diawali dengan pantun yang berkias masalah bisa di selesaikan,pesan dari presiden dalam MUSPIMNAS ini
momentum yang istimewa dimanapun berada harus konsisten dengan tugas dan ideologi mempertahankan indonesia serta menyampaikan pembangunan proaktif.

"Presiden bertirimakasih atas konsisten pengawal indonesia secara jujur adil, itu yang disampaikan presiden," kata dia.

Nahrowi juga menyampaikan bahwa PMII telah menghantarkan ia sampai seperti ini. ia telahmenjalankan tugasnya dengan baik dengan terselenggaranya asian game dan asian paragame dengan raihan mendali  sekitar 30 serta ia mampu membekukan PSSI yang curang ia berpesan agar PMII harus menjadi garda terdepan negara.

Pembukaan ini ditutup dengan dipukulnya gong sebagai penanda bahwa MUSPIMNAS PMII dibuka. (Kp99/Usman).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: