KORANPATI.COM, Bandung – Dalam rangka meningkatkan mutu akademik, STAINU Temanggung, Jawa Tengah mengirim dua delegasi dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) II Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) yang berlangsung sejak 15 Februari 2018 hingga besuk 17 Februari 2019 di Hotel Prama Grand Preanger Bandung, Jawa Barat yang bertajuk "Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Kelembagaan PTNU dalam Menghadapai Revolusi Industri 4.0".

STAINU Temanggung, mengirism delegasi Kepala Lembaga Penjamin Mutu (LPM) STAINU Temanggung Khamim Saifuddin dan Kaprodi Hukum Keluarga Islam STAINU Temanggung Sumarjoko.

“Berdasarkan hasil dalam Rakornas II LPTNU di Bandung, STAINU Temanggung  akan memindahkan transmisi ke gigi 4 atau 5 dalam transformasi pembelajaran dengan sistem semi daring,” kata Sumarjoko dalam siaran pers yang diterima Koranpati.com, Sabtu (16/2/2019).

Akselerasi  ini dilakukan, kata dia, untuk mengejar Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0. “Dengan demikian, mahasiswa  STAINU  Temanggung akan lebih meningkatkan 4C, yaitu Critical Thinking,  Creativity, Communication dan Collaboration. Untuk itu SDM /tenaga pengajar /dosen harus ada didepan dan melopori dalam akselerasi  pembelajaran tersebut di STAINU Temanggung,” tegas Joko.

Untuk saat ini, kata Sumarjoko, STAINU Temanggung baru melangkah ke semi daring (tatap muka yang didukung oleh media online) alasannya untuk sistem daring dengan syarat akreditasi A.  “Hal tersebut salah satu hasil rakornas II yang  disampaikn oleh salah satu  anggota Rakornas II STAINU Temanggung,” kata pria kelahiran Tuban tersebut. (kp44/HI)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: