Temanggung, Koranpati.com - Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) STAINU Temanggung menggelar Rapat Tinggi (Rating) yang dirangkai usai kegiatan Sosialisasi Visi Misi di aula MI Asmaul Husna Kemloko, Kranggan, Temanggung pada Sabtu (30/3/2019).

Kegiatan Rating berakhir Ahad (31/3/2019) yang diikuti pengurus HMP dan semua mahasiswa-mahasiswi PGMI STAINU Temanggung. Rating itu membahas program kerja yang sudah berlangsung dan yang akan datang yang dipimpin Ketua HMP PGMI STAINU Temanggung Munawaroh.

Sebelumnya Kaprodi PGMI STAINU Temanggung Hamidulloh Ibda juga datang dan melakukan sosialiasi visi misi kepada guru dan mahasiswa. Sosialisasi itu merupakan tindaklanjut MoU yang dilalukan tahun lalu. Tahun lalu sudah berjalan pendampingan pembuatan RPP bagi guru-guru MI Asmaul Husna.

Selain Kaprodi PGMI STAINU Temanggung Hamidulloh Ibda, saat sosialisasi juga hadir sosen PGMI M. Fadloli Alhkim, Effi Wahyuningsih, dan Faizah, mahasiswa, komite, guru dan yayasan yang menaungi MI Asmaul Husna.

Dalam pemaparannya, Kaprodi PGMI STAINU Temanggung mengatakan bahwa Prodi yang ia kelola sebentar lagi akan malalukan akreditasi. "Meski belum punya lulusan dan masih baru berjalan dua tahun, tapi kami sudah upload borang akreditasi di Sapto. Semoga hasilnya maksimal," tutur pengurus Bidang Litbang dan Diklat LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah tersebut.

Saat menjelaskan visi misi, ia mengatakan bahwa Visi Prodi PGMI STAINU Temanggung adalah Unggul dalam Bidang Ilmu Pendidikan Dasar Islam dan Teacherpreneurship Berwawasan Ahlussunah Waljamaah Annahdliyah pada tahun 2037. "Sesuai profil lulusan, Prodi PGMI STAINU Temanggung menyiapkan calon guru kelas MI/SD dan teacherpreneurship bidang pendidikan dasar," papar penulis buku Stop Pacaran, Ayo Nikah! tersebut.

Pihaknya berharap, persiapan akreditasi matang dan target minimal dapat akreditasi B dari BAN-PT. (Kp33/Hms).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: