Ilustrasi selararasa.com
Koranpati.com - Halo teman - teman, kali ini saya akan menuliskan resep dan cara pembuatan perkedel kentang yang di jamin lezat, cocok untuk berbagai usia tentunya bergizi dan sehat, dijamin pula kebersihannya. Cocok untuk hidangan arisan, makan malam, jamuan-jamuan tertentu. 

Bahan yang kita perlukan :
1. 1 kg Kentang 
2. 4 butir Telur (3 butir untuk adonan dan 1 butir untuk olesan)
3. Bawang prei 
4. Seledri
5. Wortel   (bisa diganti daging sapi, ayam, udang sesuai selera anda)
6. 3 sendok teh Merica
7. 1 sendok makan Garam (boleh menggunakan masako, royko atau apapun ukuran sesuai selera anda)
8. 5 butir  Bawang merah (ukuran besar)
9. 8 siung Bawang putih (ukuran sedang)
10. Tepung roti (supaya krispy) tanpa tepung roti juga bisa menggunakan telur sebagai olesan
Cara pembuatan :
Pertama-tama kita harus mengupas kentang terlebih dahulu ya, kemudian kita potong dadu, setelah itu kita goreng menggunakan minyak panas.
Kemudian selagi menunggu kentang matang, kita haluskan bawang merah dan bawang putih.

Setelah itu kita cincang  bawang prei, maupun seledri, wortel (ataupun daging ayam, sapi, udang sebagai campuran tambahan) kita tiriskan kentang yang telah di goreng, setelah minyaknya turun kita haluskan kentang.

Setelah itu kita campurkan bumbu halus yang telah kita persiapkan tadi, sambil kita aduk kentang yang sudah halus.

Kemudian masukan 3 butir telur, bawang prei, seledri dan wortel (ataupun daging ayam, sapi, udang sebagai campuran tambahan). Lalu kita aduk lagi sampai merata.

Setelah itu kita kukus selama 30 menit, kemudian kita bentuk sesuai selera (boleh bentuk abjad, hewan supaya anak - anak lebih tertarik memakannya).

Dinginkan ke dalam freezer selama kurang lebih 1 jam, setelah itu ambil 1 butir telur, kocok kemudian ambil satu per satu perkedel.

Setelah di celupkan ke dalam telur lalu kita angkat dan kita masukan ke dalam wadah berisi tepung roti (tanpa tepung roti juga bisa). 

Setelah itu goreng sampai berwarna coklat keemasan. Hias dalam piring saji, tambahkan saus atau mayonnaise, Perkedel enak dan nikmat bisa di hidangkan.

Selamat mencoba, harus sabar ya saat mencobanya  Semoga berhasil, suka dengan rasanya dan tentunya bermanfaat ya teman - teman.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: