Semarang, Koranpati.com - Setelah sukses mengikuti Pergamanas II tahun 2019 di Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur beberapa minggu lalu, Panitia Pergamanas LP Ma'arif PWNU Jateng menggelar LPJ di kantor LP Ma'arif PWNU Jateng, Rabu (6/3/2019) sekaligus persiapan Satua  Komunitas Pramuka Ma'arif NU Jawa Tengah.

Dalam pengarahannya, Ketua LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah R. Andi Irawan mengapresiasi kinerja panitia karena sudah bekerja maksimal dan berhasil menyabet Juara Umum dan Peserta Terbanyak pada agenda besar Pergamanas II tahun 2019.

"Banyak sekali nilai-nilai dalam Pramuka yang senada dengan ideologi Islam Ahlussunnah Waljamaah Annahdliyah bagi anak-anak dan pelajar," kata dia.

Pihaknya juga menambahkan, bahwa persiapan Pelantikan Sakoma NU Jateng harus mampu menyelesaikan masalah kepramukaan. "Kita tentu sepakat, bahwa Pramuka tidak sekadar formalitas, namun menjadi media untuk penguatan ideologi Aswaja Annahdliyah," tegas dia.

Andi menambahkan, bahwa kinerja LP Ma'arif sudah maksimal. "Kita sudah melaksanakan berbagai kegiatan. Penyusunan soal, lalu pemilihan Ketua Sakoma NU Jateng, kemudian SIM. Tadi siang kami juga sudah bertemu dengan Kemenag RI dan insyaallah kita akan mengikuti Master of Trainer yang akan mengirim 10 orang di Jawa Timur," katanya.

Untuk program UNICEF, katanya, juga sudah berjalan dan kemarin sudah roadshow di beberapa kabupaten dan kota.

Selain Ketua, hadir dalam kesempatan itu, pengurus lain dan sekaligus Panitia Pergamanas, mulai dari Mahmudi Abduh, Fakhrudin Karmani, Dziyaul Haq, Ahmad Muzammil, Hamidulloh Ibda, Abdul Khalim, H. Shobirin Muhammad Syaiful, Abdulloh Muchib, Imam Ali Bashori, Rifqi Muslim, Miftahul Huda, Arim Irsyadulloh, Moh. Yasin, dan lainnya.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pergamanas sekaligus Ketua Sakoma NU Jateng H. Sobirin mengapresiasi kinerja panitia. "Dari awal kita sampai lokasi, hanya panitia dari Jateng yang bekerja sampai pagi dan dikawal langsung Ketua LP Ma'arif NU Jateng," katanya.

Pihaknya berharap, LPJ kali ini menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan ke depan terutama persiapan Porsema yang akan digelar pada Juni 2019 mendatang. (Kp99/Ibda).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: