Koranpati.com - Buku “Kaidah Bahasa Arab” ini diperuntukkan bagi pemula. Buku ini membantu pembaca menemukan cara penulisan teks Arab. Buku ini  adalah hasil penelitian pustaka pada tahun 2018. Latar belakang penelitian ini, adanya keinginan peneliti untuk menyusun kaidah bahasa Arab yang dapat dikonsumsi para pemula yang tidak berlatar belakang santri.

Selama ini masih sedikit buku Bahasa Arab ditulis dengan Bahasa Indonesia yang menjadikan pembaca khususnya bagi pemula memahaminya dengan mudah. Oleh karena itu, buku ini layak dikonsumsi para pemula dalam mempelajari bahasa Arab. Terutama dalam meningkatkan komunikasi bahasa internasional di era revolusi sosial 5.0 mendatang. Selamat membaca.

Buku ini merupakan karya Sumarjoko, S.H.I, M.S.I yang lahir di Tuban, 21 Maret 1978. Ia pernah nyantri di Ponpes. Manbail Futuh Beji, Jenu, Tuban selama tujuh tahun. Kuliah S-1 fakultas Syariah di IAIN Sunan Kalijaga  Jogjakarta.

Selanjutnya, ia meneruskan Program Pasca Sarjana di kampus yang sama di Fakultas Ushuluddin. Saat ini sebagai Dosen Jurusan Syariah di STAINU Temanggung dan Dosen Luar Biasa di Fakultas Ekonomi UII Jogja. Saat ini menjadi Pengasuh Pesantren Daarunajah, Boto, Nanggulan Kabupaten Kulon Progo.

Sumarjoko pernah menulis buku Ikhtishar Usul Fiqh I tahun 2015, Ikhtishar Ushul Fiqh II tahun 2017 dan beberapa jurnal. Sehari-hari, penulis bekerja sebagai Ketua Program Studi Hukum Keluarga Islam (HKI) Jurusan Syariah STAINU Temanggung.

Biodata Buku
Judul: Kaidah Bahasa Arab (Menuju Multikomunikasi Society 5.0)
ISBN: 978-623-90708-2-3
Cetakan: Pertama, April 2019
Tebal: 21 x 14 cm, viii +  124 Halaman
Penulis: Sumarjoko, S.H.I., M.S.I.
Editor: Hidayatun Ulfa, M.A.
Diterbitkan: CV. Pilar Nusantara
Telepon: (024) 76423442 / 081 225 183 113
Harga: Rp 50.000 (belum termasuk ongkir)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: