Blimbing, Koranpati.com - Menjelang Ujian Nasional (UN) di SDN Desa Blimbing, Kecamatan Kandangan, Temanggung, mahasiswa KKN STAINU Temanggung turut memberikan motivasi.

Kegiatan UN yang akan dilaksanakan hari Senin tanggal 22 April 2019 besuk, dan siswa SDN Blimbing telah siap mengikuti Ujian berstandar nasional.

Selama ini, UN menjadi momok menakutkan bagi siswa-siswi yang akan melakukan ujian akhir berstandar nasional. UN merupakan tolok ukur dalam memahami materi serta ilmu yg telah dijalani dari semester 1-5.

Namun dengan adanya mahasiswa KKN STAINU Temanggung, motivasi dipandu oleh mahasiswa Prodi MPI Damawiyah.

Motivasi tersebut dikemas dengan menarik sehingga ada beberapa siswa, guru dan mahasiswa menangis terharu dalam renungan motivasi.

"Diharapkan siswa-siswi siap dan optimis untuk hasil akhirnya dan dilaksanakan pula saling berjabat tangan antara guru dan siswa beserta mahasiswa kkn saling memaafkan," katanya.

Kepala SDN Blimbing, Sugiyono, memberikan arahan dan masukan agar semua siswa-siswinya mempersiapkan diri bekal moral kesehatan sehingga ujian nasional dapat berjalan dengan lancar. "Jangan sampai UN memberatkan kalian, sebagaimana umat muslim harus minta pertolongan kepada Allah Swt," tegasnya.

Buktikan pengabdianmu terhadap orang tua kalian di rumah, katanya, bahwa orang tua pertama adalah bapak ibu kamu dan orang tua kedua adalah guru kalian.

"Namun semuanya mempunyai tingkatan yang sama agar kalian semua menjadi seseorang berguna baik nusa dan bangsa. Jadilah pembeda dan membangun sinergitas dari diri sendiri dan untuk sekolah. Buat kami bangga atas prestasimu," katanya.

Bapak berharap, lanjutnya, UN tahun ini semoga lebih baik dari pada dari tahun kemarin. "Pepatah mengatakan surga anak berada ditelapak kaki ibu," beber dia.

Setelah semuanya selesai diakhiri dengan penutup dan doa dipandu oleh saudara Muhammad Ulfi Fadli. Kegiatan ini dihadiri mahasiswa dan mahasiswi KKN STAINU Temanggung yang bertempat di Desa Blimbing, Kandangan, Temanggung. (Kp54).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: