Pati, Koranpati.com - Sejumlah warga Kabupaten Pati, pada Rabu siang (22/5/2019) merasakan ada gempa. Diketahui, bahwa pusat gempa berkekuatan 4,2 Skala Richter tersebut berada di darat 14 KM Barat Laut Kudus, pada pukul 11.22.

Sejumlah warga Kabupaten Pati sempat merasakan adanya gempa. Dalam waktu singkat tersebar berita telah terjadi gempa di wilayah Kabupaten Kudus dengan kedalaman 10 KM.

Seperti informasi yang telah dikonfirmasi PASFM Pati, Staf Data dan Informasi Kantor BMKG Stasiun Klimatologi Semarang Fany Putri membenarkan telah terjadi gempa bumi dengan epicentrum (pusat gempa) di 6.69 LS 110.78 BT - 14 KM barat laut Kudus.

Dijelaskan dia, bahwa dampak dari gempa itu, di sejumlah daerah sekitar hanya merasakan gempa dengan kekuatan antara 2,2 hingga 2,4 MMM. “Kalau II MMI itu artinya getaran diraskaan oleh beberapa orang, barang-barang yang bergantungan bergoyang. Tapi kalau III MMI itu banyak orang nyata merasakan getaran di dalam rumah, dan getaran berlalu. Insya Allah aman,” kata dia seperti dinukil dari PASFM.

Staf Data dan Informasi Kantor BMKG Stasiun Klimatologi Semarang Fany Putri mengimbau masyarakat untuk tetap tenang, serta berhati-hati bila ada gempa susulan.(kp55/pas)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: