Pati, Koranpati.com - Ketua PCNU Pati KH. Yusuf Hasyim mengatakan kegiatan di bulan suci Ramadhan termasuk Pasar Murah Ramadhan dan Tabligh Akbar Nahdliyin di Pati bertujuan untuk syiar Islam. "Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan syiar Islam dan layanan jam’iyyah Nahdlatul Ulama terhadap masyarakat," katanya, Selasa (28/5/2019) sebelum acara pasar murah dimulai.

Selain itu, juga untuk menumbuhkembangkan rasa kepedulian sosial masyarakat sehingga terjalin ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah Basyariyah serta. "Meningkatkan peran nyata organisasi NU dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara menuju kemandirian Jama'ah dan jam'iyyah," lanjutnya.

Seperti diketahui, PCNU Pati bersama lembaga-lembaga dan badan otonom bekerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Industri Kabupaten Pati akan menyelenggarakan kegiatan Pasar Murah Ramadhan dan Tabligh Akbar Nahdliyin, besuk. Kegiatan ini juga didukung penuh oleh dinas-dinas terkait seperti Distan, Bulog, Ketapang, DKK, PKK, Indomarco, Karang taruna, dan lainnya.

Yusuf Hasyim juga berharap semoga kerjasama PCNU dan Pemkab bisa semakin meningkat dalam berbagai bidang. "Untuk tahun depan bisa dilaksanakan tidak hanya di satu lokasi tapi dilanjut dengan kegiatan Roadshow Tabligh akbar dan Bazar di setiap MWC dg melibatkan seluruh lembaga dan Banom NU," paparnya.

Ketua MWCNU Kecamatan Cluwak Abdul Malik, menggemukan bahwa harapnya setiap tahun kegiatan seperti ini harus ada, NU bisa bekerja sama dengan pemerintah atau pihak perusahaan swasta.

LPNU Yusuf, ini adalah awal kita sebagai lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama tentu sedikit banyak akan ikut meramaikan bazar murah tersebut, kedepannya nanti di setiap pengajian, atau pun acara acara Nahdlatul Ulama kita akan ikut berpartisipasi.

Di sisi lain, Kepala Disdagperin Pati Riyoso MM, menyampaikan bahwa pelaksanaan Pasar Murah tahun 2019 ini ada yang spesial, berbeda dengan pasar murah tahun sebelumnya. Selain kerjasama dengan PCNU Pati dengan formulasi baru tidak hanya kegiatan pasar murah tapi juga ada musik religi lesbumi, Dakwah Hafidz cilik dan LDNU, juga dirangkai dengan Buka puasa bersama dan Tarling bersama Bupati dan kiai NU, juga diikuti seluruh dinas, camat, kepala-kepala desa.

"Harapan kami, kegiatan pasar murah dan dakwah ini bisa bermanfaat utk masyarakat Pati dalam menyambut Idulfitri. Mudah-mudahan ke depan lebih meriah lagi dan diusahakan tidak hanya satu lokasi," katanya. (Kp99/Ibda).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: