Ngagel, Koranpati.com - Puasa Ramadhan 1440 H telah tiba, kemarin Jum'at (17/5/19) Ikatan Pelajar MA Manahijul Huda Ngagel (IPMA) kembali melakukan kegiatan bagi-bagi takjil. Kegiatan pembagian takjil ini merupakan program tahunan dari organisasi IPMA dan sebelumnya kegiatan takjil ini sudah pernah dilakukan pada puasa tahun kemarin.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 16.00- 18.30 WIB ini dilakukan di majlis-majlis sekitar madrasah. Beberapa majlis yang digunakan untuk melakukan pembagian takjil yaitu di Masjid Grogolan lor, Mushola Darul Muqoddas Grogolan lor, masjid masholihul ummah cepoko, masjid alasdawa Baitussalam, dan masjid darussalam dukuhseti.

"Pembagian takjil ini dilakukan di majlis-majlis alasannya karena untuk mempermudah dalam pembagian takjilnya. Dengan begitu pembagiannya tepat pada sasaran artinya langsung kepada orang yang berpuasa. Kalau ditempatkan di jalan-jalan belum tentu yang dijalan raya yang kita kasih itu melaksanakan ibadah puasa dan ia belum tentu membutuhkan takjil tersebut", tutur Muhammad Fais Junaidi.

Jumlah takjil yang dibagikan sebanyak 300 buah yang berisi es buah, kurma dan apem celup. Kali ini menu takjil yang disajikan tidak hanya dari organisasi IPMA akan tetapi kurma salah satu menu takjil itu diberikan dari salah seorang donatur.

Selain dilaksanakannya kegiatan ini karena merupakan program tahunan, pelaksanaan kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkaan rasa solidaritas sesama muslim, menumbuhkan sifat pemurah, dan untuk melatih kemampuan selalu peduli kepada kaum yang lebih membutuhkan. "Dari pelaksanaan kegiatan ini untuk selanjutnya diharapkan tahun depan donaturnya bertambah lebih banyak dari pada tahun ini, dan tahun depan majelis yang diberi takjil lebih luas lagi." (KP99/Reporter: Ina Maulina/Fotografer: Putri Meliana Indah Rindi).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: