Oleh Haris Fahrudin
Mahasiswa Prodi PAI STAINU Temanggung

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh
Perkenalkan nama saya haris fahrudin mahasiswa PAI A STAINU Temanggung , pada kesempatan kali ini saya akan menyapaikan   beberapa keutamaan keutamaan yang ada di bulan Ramadan ini, tentunya keutamaan pada balan yang suci ini sangatlah banyak , maka dari itu jika saya menjelaskan semuanya mungki sampai lebaran tidak akan selesai karena banyaknya keutamaan keutamaan yang ada di bulan yang penuh barokah ini.

Di jelaskan dalam kitab salaf Tangkihul koul lubabul hadist yang di karang oleh syech jalalluddin Abdurrahman ibn abu bakr assyuyuti. Bahwaasanya rasulallah SAW bersabda yang artinya Orang yang berpuasa akan mendapatkan dua kebahagiaan ,kebahagiaan yang pertama yaitu pada saat berbuka, tentunya kita semua menyadari bagaimana kebahagiaan yang terjadi di kala kita berbuka puasa, yang ke dua yaitu ketika kita menghadap ke tuhan kita, maka pada saat itu kita akan merasakan kenikmatan atau kebahagiaan yang tiada tara.

Di sebutkan dalam hadist lain bahwasanya barang siapa yang berpuasa di bulan Ramadhan satu kali saja maka orang tersebut akan di ampuni segala dosanya baik dosa yang sudah terlewati olehnya atau dosa yang akan datang , namun di sarahnya atau di penjelasan hadistnya di katakana bahwa dosa yang di maksud adalah dosa kecil yang kita lakukan kepada tuhan kita bukan dosa yang besar atau dosa yang kita lakukan antara mahluk dengan mahluk. Dari kelanjutan hadist tersebut di katakan bahwa orang yang mampu berpuasa selama 30 hari di bulan puasa tanpa bolong dan jika orang tersebut meninggal selepas itu, artinya orang tersebut tidak menjumpai di bulan Ramadan yang akan datang, maka Allah SWT tidak akan menulis dosa orang, sehingga orang tersebut tidak memiliki dosa sama sekali.

Semoga kita tetap menjadi hambaNYA dan semoga kita di golongkan dari orang orang yang selalu menaati atunyanNYA amien ya robal alamin

Mungkin itu yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya saya mohon maaf yang sebesar besarnya. WALLAHU A’LAM BIS SHOWAB.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh…

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: