Koranpati.com - Semua orang bisa mencapai hasil sesuatu yang diinginkan. Cuma yang membedakan hanyalah usaha kita. Apa kita mau menjemput hasil itu atau tidak. Itu tergantung pribadi masing-masing.
Semua kemampuan orang sama. Hanya kecepatan yang membedakan. Jika kita cepat, maka kita mudah mencapai sesuatu dalam waktu singkat. Namun, ketika kita lambat, maka kita membutuhkan waktu lebih lama untuk mencapainya.
Seseorang yang mempunyai kemampuan cepat, rata-rata orang tersebut tidak teliti. Itu adalah hal yang lumrah, karena setiap kelebihan pasti ada kekurangan, begitupun sebaliknya.
Kalau kita lambat, maka lakukanlah secara perlahan-lahan dengan sempurna.
Adanya perbedaan inilah yang membuat manusia antar manusia membutuhkan kerja sama.
Kali ini, dalam sesi sharing motivation yang diikuti oleh IPMA, MPK serta BSO Dr Fasihullisan telah membeberkan kepada kita kunci kesuksesan yang ia pegang dalam mencapai mimpi.
1. Nekat
Nekad adalah langkah untuk meloncat pada apa yg kita perspektifkan terbatas. Bedakan antara nekat dengan ngawur.
Nekat pengembangannya harus optimis. Jangan nekat yg endingnya bunuh diri.
2. Membaca
Mumpung masih muda. Bacalah. Novel, komik tidak masalah. Apapun jenis bacaannya, Bacalah.
Masa keemasan membaca adalah sampai s1.
3. Open mainded
Kalau ada masalah jangan dipendam. Lama-lama jadi depresi. Kalau orang biasa kita harus Siap mengatasi hidup. Keterbatasan keluarga bukanlah masalah, ceritalah, insyaallah ada solusi. Ikhtiar juga diperlukan dalam hal ini.
4. Keyakinan
Orang hidup itu punya jatah yang sama.
Bentuknya saja yg berbeda. Anak muda harus menghabiskan jatah rasa tidak enaknya dulu. Lakukan apa yang ada ketika masih muda.
Siapa tahu, salah satu yang kita lakukan adalah sumber rizqi bagi kita. Jangan masa bodo kalo jadi anak muda itu. Namanya hidup itu harus lebih dulu siap daripada terpaksa. Apa-apa harus yakin.
5. Berbeda
Sudah menjadi orang berbedakah? Kalau pengen menjadi orang kebanyakan, ya udah, lakukan pekerjaan seperti orang pada umumnya. Tapi kalau ingin beda ya harus berani beda. Harus berani kerja extra. Tapi harus Berbeda yg upper class. Karena modernisasi membutuhkan orang yg istemewa.
6. Kenali ketertarikanmu
Kenali apa Hobi kita. Jika sudah ketumu hobi atau ketertarikannya, maka pupuklah. Ketika kita sudah memupuk ketertarikan kita, maka akan menimbulkan kesenangan dalam melakukan hal tersebut. Jadi, kita tidak mudah lelah dalam melakukan pekerjaan.
Dalam melakukan hal diatas, kita harus berpegang pada 2 skala yaitu optimis dan realistis. Kalau kita pesimis pasti hasil tidak mencapai maksimal. Selain itu, kita harus realistis agar kita dapat mengetahui kemampuan diri kita.
Semua usaha itu akan kita panen ketika tua. Mumpung masih muda, carilah capek. (LPS Cendekia).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: