Semarang, Koranpati.com - Prodi Ahwal al-Syakhshiyyah Jurusan Syariah STAINU Temanggung telah membentuk tim falakiyah yang diketuai Muhammad Najib, M.Sc. Tim ini juga melibatkan 17 mahasiswa AS yang telah mengambil mata kuliah ilmu falak.

Pada hari Ahad tanggal 5 Mei 2019, tim tersebut telah diterjunkan di Menara Al Husna Masjid Agung Jawa Tengah, dalam penentuan awal ramadhan 1440 H. Kegiatan ini dilaksanakan dengan berkolaborasi mahasiswa Ilmu Falak UIN Walisongo Semarang.

Tim tersebut melakukan pemantauan dalam proses ru'yatul hilal. Kegiatan ini menurut ketua Program Studi AS, Sumarjoko, M.S.I. termasuk bagian praktikum ilmu falak yang harus dilakukan oleh mahasiswa dalam mendukung teori-teori yang didapat dalam ruang perkuliahan.

Hasil dari ru'yatul hilal itu, ditentukan bahwa awal Ramadan dimulai besuk Senin 6 Mei 2019. Jadi, malam ini sudah dapat dimulai salat tarawih. (Kp99).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: