Ngagel,  Koranpati.com - Memasuki tahun ajaran baru, Yayasan Pendidikan Islam Manahijul Huda (YAPIM)  Ngagel gelar Haflah Akhirusannah, yang di helat di depan Masjid Baiturrohman Ngagel, Kecamatan Dukuhseti, Pati pada , Kamis (20/06).

Acara yang digelar rutin setiap satu tahun sekali ini dimulai pada pukul 08.00 WIB yang dipandu oleh 2 orang siswa sebagai pembawa acara. Setelah pembukaan oleh MC kemudian menyanyikan Lagu Indonesia Raya,  Hymne Guru dan Terimakasih Guruku,  dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci al-Qur'an oleh Lathifatun Nikmah,  peserta didik dari MTs. Manahijul Huda Ngagel, Dilanjutkan dengan tahlil yang diru'usi oleh KH. Nor Syahid. Setelah Tahlil dimulailah proses wisuda, yaitu para wisudawan wisudawati satu persatu  disebut namanya dan perwakilan wisudawan wisudawati dari jenjang SMK dan MA untuk naik ke podium untuk menerima tanda telah diwisuda dan ijazah. Penyematan tanda wisuda dilakukan oleh KH.  Baidlowi Ahmad,  kepala MA Manahijul Huda dan Drs. Masrukan, kepala SMK Manahijul Huda. Setelah itu dilanjutkan sambutan-sambutan,  istirahat sekaligus pembacaan prestasi peserta didik dan Mauidzoh Hasanah oleh KH.  Asnawi dari Kudus.

Selain wali murid siswa/i, acara tersebut juga di hadiri dewan guru dari berbagai jenjang,  dewan pengurus,  ketua yayasan dan tokoh Masyarakat desa Ngagel. Hadir pula KH. Asnawi dari Kudus untuk memberikan nasehat dan tausiyah.

Wakil Yayasan Pendidikan Islam Manahijul Huda Ngagel,  KH.  Ahmad Dardak dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh wali murid siswa/i yang telah menyekolahkan putra putrinya di Madrasah Manahijul Huda Ngagel. 

" Semoga siswa/i ketika lulus tingkat dasar bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya dan masih berada di yayasan yang sama, yaitu Madrasah Manahijul Huda, " tukasnya.

Ketua panitia,  Muh. Zaenal Arifin menuturkan,  " Tujuan dari acara ini selain untuk meningkatkan mutu pendidikan juga untuk mengenang sejarah," tuturnya.

Jadi Harapan dari acara ini semoga  lebih baik lagi terutama tujuan daripda akhirussanah ini untuk mengingat sejarah juga motivasi dan menggairahkan anak-anak supaya berprestasi. (Kp99/Reporter: Vida IzzaVida IzzaVida Izza/Fotografer: Muh Nurul Huda).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: