Semarang, Koranpati.com - Barongan Singo Joyo yang diampu oleh Ikatan Mahasiswa dan Pelajar Blora (IMPARA) Universitas Wahid Hasyim Semarang ikut memeriahkan acara kuliner nusantara 12-14 Juli 2019 berlokasi di Taman Indonesia Kaya, Semarang, pada Sabtu malam (13/7/2019).

Kuliner Nusantara merupakan agenda tahunan yang diadakan di Kota Semarang, untuk memperkenalkan kuliner-kuliner nusantara kepada masyarakat umum dan khususnya masyarakat di Kota Semarang agar lebih mengenal kekayaan kulinernya dari masa ke masa.

Barongan yang merupakan kebudayaan khas kabupaten Blora ini berkesempatan untuk menjadi pengisi hiburan kesenian tradisional di acara tersebut. Tepatnya pada tanggal 13 Juli 2019 pukul 20.00 WIB.

Antusiasme masyarakat semarang dengan kesenian tradisional Barongan Blora sungguh luar biasa karena terlihat banyak dari mereka yang berdesak desakan di sekeliling panggung hanya untuk menyaksikan penampilan Barongan, bahkan banyak juga yang memberikan saweran, untuk lebih meramaikan penampilanya.

“Saya dengan sedulur - sedulur mahasiswa Blora yang kuliah di semarang merasa sudah menjadi tanggungjawab kami untuk melestarikan Kebudayaan asal daerah kami ini, kalau bukan kita siapa lagi,” tutur Ahmad Nur Sofa, salah satu Crew Barongan Singo Joyo.

Seharusnya, kata dia, generasi muda harus bangga dengan kebudayaanya dan ikut serta melestarikanya dimanapun mereka berada. “Alhamdulillah pada penampilan kali ini sedulur-sedulur penggerak Barongan Blora yang ada di semarang seperti TMB (Taruno Manunggal Budoyo), SKB (Singo Kembang Joyo), SMP ( Singo Mustiko Puto) bisa hadir dan berkolaborasi dalam memeriahkan acara kuliner nusantara," lanjutnya. (kp55/hms).

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: