Pati, Koranpati.com - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Jamaah Pasrah (JAPA) Pati turu andil dalam kegiatan kampanye HIV/AIDS & gizi. Seperti diketahui, sebagian besar siswa-siswi se-kecamatan  Dukuhseti berasal dari keluarga petani dan nelayan.

Hal ini menjadikan mereka kurang mahami bahaya penyakit yang mematikan yaitu HIV/AIDS, terutama tentang penularan penyakit tersebut. UPT Puskesmas Dukuhseti memprakarsai kampanye HIV/AIDS & Gizi dengan mengambil tema "Aku Bangga Aku Tahu (ABAT)" dengan menggandeng siswa-siswi se-kecamatan Dukuhseti, termasuk di antaranya adalah siswa-siswi SMK JAPA.

Meteri yang disajikan dengan diskusi, pemutaran film, serta pendekatan agama.

Minanurul Rohman selaku kepala SMK JAPA memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut, karena kegiatan kampanye ini sangat bermanfaat dengan tujuan. Pertama, memahamkan kepada siswa-siswi terkait dengan pendidikan dan sikap remaja dalam upaya pencegahan HIV/AIDS.

Kedua, agar siswa-siswi menjauhi seks bebas yang bisa menyebabkan terjangkinya penyakit HIV/AIDS.

Ketiga, menganjurkan agar siswa-siswi selalu melakukan pola hidup sehat.

"Keempat, agar selalu mengamalkan nilai-nilai agama guna membentengi perilaku negatif," kata dia.

Minan berharap, mudah-mudahan kegiatan kampanye HIV/AIDS ini bisa dilakukan secara berkesinambungan, dan digalakkan, untuk melatih siswa-siswi agar menyebarkan tentang bahaya penyakit HIV/AIDS. (KP44).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: