KORANPATI.com - Lion Air Care sebagai divisi yang fokus pada aktivitas dan program sosial member of Lion Air Group telah melaksanakan rangkaian kalender event pada momentum perayaan Hari Akasara Internasional dengan mengusung pendidikan yang mengangkat tema “Terbang Tinggi” didukung pesan moral “aku pasti bisa” kepada anak-anak di Panti Asuhan Darul Mutmain Tibawa Gorontalo.

Gorontalo adalah salah satu kota tujuan oleh Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW) dan Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group di Pulau Sulawesi, Indonesia bagian tengah. Melalui Bandar Udara Djalaludin Tantu (GTO), Lion Air Group beroperasi 12 kali setiap hari yang dilayani pergi pulang (PP).

Kegiatan Lion Air Care meliputi kunjungan, berbagi pengalaman dan pengetahuan serta santunan yang dilakukan oleh perwakilan dari karyawan Lion Air Group di Gorontalo. Dengan demikian, diharapkan dapat memberikan nilai lebih bagi anak-anak dan sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar.

Acara ini merupakan bentuk apresiasi Lion Air Group terhadap anak-anak bahwa konsep dari ilustrasi terbang adalah berbagai upaya, proses, motivasi, semangat dan hasil yang dicapai guna mendapatkan pengalaman baru semakin menyenangkan serta sesuai tujuan.

Program atau agenda tersebut fokus pada dasar literasi yang dilaksanakan berupa membaca, menghitung, menulis, pengenalan video penerbangan, melihat berbagai tipe pesawat udara dari miniatur (model aircraft), bercerita dan ulasan bagaimana bepergian bersama Lion Air Group.

Lion Air Group sudah melakukan aktivitas lengkap yang diharapkan cukup memenuhi rasa ingin tahu anak-anak seputar dunia aviasi. Hal ini juga bertujuan untuk menggugah minat pada anak terhadap penerbangan, membantu menciptakan kreativitas dan meningkatkan semangat berkompetisi positif.

“Terbang Tinggi” dan “aku pasti bisa” memiliki konsep yaitu mengedepankan dan menanamkan nilai edukasi, yakni generasi mudah harus mempunyai keinginan kuat, pengembangan bakat agar bisa lebih maju yang ditempuh melalui karya dan belajar. Nilai sosial, bahwa penuh rasa percaya diri, saling mengingatkan dan saling menghargai antarsesama, sehingga berdampak positif terhadap kehidupan sehari-hari antara lain membentuk keharmonisan dan suasana kondusif. Nilai budaya yaitu menjunjung tinggi kearifan lokal serta menekankan dari kemampuan baca, tulis, hitung dan harus cerdas memanfaatkan teknologi salah satunya menyampaikan berita baik sekaligus tanggap atau kritis menerima setiap informasi.

Lion Air Group menyatakan agenda seperti visualisasi momentum Hari Aksara Internasional yang bersifat seasonal dapat terus dikembangkan, karena dapat menginspirasi dan membentuk karakter pada anak. Optimis, mampu menjadi salah satu sarana memahami dunia aviasi termasuk jenis pesawat, profesi awak kabin, pilot, petugas layanan di darat dan sebagainya lebih mudah. Selain itu, memungkinkan bagi anak-anak yang belum pernah merasakan perjalanan dengan pesawat terbang bisa mengenal lebih awal.

Lion Air Group mengungkapkan rasa senang, karena acara “Terbang Tinggi” yang menjadi bagian turut serta menyemarakkan Hari Aksara Internasional dan berkesempatan untuk berpartisipasi dalam lingkup pendidikan di salah satu panti asuhan di Indonesia.

Lion Air Group menyampaikan terima kasih atas antusias, inisiasi dan peran aktif anak-anak Panti Asuhan Darul Mutmain Tibawa serta tim internal Lion Air Group yang berkonstribusi mendukung dalam bidang keaksaraan serta memperkenalkan dunia penerbangan di Gorontalo acara dapat berjalan lancar.

Sebagai informasi bentuk pelayanan terhadap anak-anak ketika melakukan perjalana udara, Lion Air Group senantiasa berusaha dalam memberikan layanan terbaik bagi setiap penumpang termasuk anak-anak yang telah setia terbang bersama grup Lion Air. Selama ini, Lion Air Group memiliki dan memfasilitasi layanan “Unaccompanied Minor/ UM”, kategori anak-anak yang berpergian menggunakan pesawat udara dengan tidak ditemani oleh orang tua atau saudara (tanpa pendamping). Kriteria UM ialah pembatasan usia antara 6-12 tahun.

Lion Air Group menegaskan tentang kesungguhan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan layanan operasional penerbangan sebagai bagian mempermudah mobilitas orang dan barang, dengan tetap mengutamakan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan.


*) Untuk pernyataan ini, rekan media dapat menggunakan kutipan dari narasumber Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro.


Informasi Penerbangan Lion Air Group di Gorontalo
Rute Lion Air
Frekuensi Terbang
Gorontalo – Makassar
2 kali per hari
Gorontalo – Makassar – Soekarno-Hatta
2 kali per hari
Gorontalo – Makassar – Surabaya
2 kali per hari
Gorontalo – Makassar – Kendari
2 kali per hari
Gorontalo – Makassar – Balikpapan
2 kali per hari
Gorontalo – Makassar – Yogyakarta Adisutjipto
1 kali per hari
Gorontalo – Makassar – Yogyakarta Kulonprogo
1 kali per hari
Gorontalo – Makassar – Bali
2 kali per hari
Gorontalo – Makassar – Mataram Lombok Praya
1 kali per hari
Rute Batik Air

Gorontalo – Soekarno-Hatta
1 kali per hari
Rute Wings Air

Gorontalo – Manado
2 kali per hari
Gorontalo – Manado – Ternate
1 kali per hari
Gorontalo – Palu
1 kali per hari
Gorontalo – Palu – Luwuk
1 kali per hari
Gorontalo – Palu – Toli Toli
1 kali per hari

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: