Temanggung, Koranpati.com - Lembaga Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (LKP3A) Pengurus Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Kabupaten Temanggung belum lama ini menggelar Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Temanggung sekaligus Kampanye Perlindungan Anak Kabupaten Temanggung.

Acara yang digelar bersama dengan Badan Koordinasi Taman Pendidikan Al Qur'an (BADKO TPQ) Kabupaten Temanggung dalam rangkaian Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) 2019 di MAN Temangung ini berlangsung meriah  diikuti ribuan santri TPQ se Kabupaten.

Kegiatan yang adakan pada Ahad (6/10/2019) kemarin ini dibuka oleh PJ Sekda Kab Temanggung, Hary Agung Prabowo,  atas nama Bupati Temangung, dihadiri Forkominda Kab Temanggung, Kemenag Kab Temanggung, elemen ormas Islam, serta dinas innstansi yangberkompeten dalam hal pendidikn Alquran dan Perlindungan Anak.

Setelah membuka kegiatan FASi secara resmi yang kali ini mengangkat tema "Mewujudkan Temanggung yang Agamis dan Ramah Anak", Sekda Kabupaten Temanggung membawakan orasi Kampanye Perlindungan anak yang menyebutkan pentingnya kesadaran bersama semua elemen masyarakat Temanggung dalam meminimalkan kekerasan terhadap anak dan memberikan  pemenuhan  4 hak dasar anak yakni hak hidup, hak tumbuh kembang, hak perlindungan dan hak partisipasi anak.

Pada akhir acara pembukaan dilakukan penandatanganan petisi perlindungan anak oleh Bupati Temangung, diikuti Forkaminda dan seluruh elemen yang hadir.  ''Atas nama Pemda Kabupaten Temanggung, kami memberikan apreseasi kepada Lembaga Konsultasi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (LKP3A) Fatayat NU Temanggung dan BAdko TPQ Kab Temanggung atas inisiasi kegiatan yang ramah anak ini,'' ujar Agung.

Selain Kampanye kegiatan FASI Temanggung juga diisi dengan delapan belas cabang lomba materi ajar TPQ dan materi Kebangsaan, seperti lomba Tartil dan Tilawah Al Quran, Pembacaan UUD 1945, Mewarnai Gambar, Kaligrafi, Khitobah dan lainnya.

Ketua Badko TPQ Kabupaten Temanggung, Mahsun menyampaikan peserta FASi merupakan delegasi juara FASI di tingkat Kecamatan yang nanti hasilnya akan dikirim ke FASI Prov Jateng Pada November 2019.

Dia menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan FASI Temanggung. “Kami berharap kerjasama BADKO TPQ Kabupaten Temanggung bersama semua elemen, termasuk LKP3A PC Fatayat NU kabupaten Temanggung bisa berkelanjutan dalam bentuk kegiatan lain, dengan misi bersama pengoptimalan potensi santri se-Kabupaten Temanggung dan menciptakan lingkungan yang kondusif bagi anak mupuk kesadaran bersama bagi anak,” katanya.

Hal senada disampaikan oleh  Direktur LKP3A Fatayat NU Kabupaten Temanggung, Luluk Ifadah. ' Ini salah satu upaya membangun ruang yang sehat perkembangan fisik dan psikis santri yang merupakan generasi  Qur'ani calon pemimpin bangsa di masa depan, '' ujarnya. (kp44)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: