Koranpati.com - Acara Hijrah Festival (Hijrahfest) Pekanbaru 2019 baru saja usai digelar dari tanggal 19 - 20 Oktober 2019 di Grand Ballroom SKA CO-EX Pekanbaru - Riau. Acara yang bertema Adventure Hijrah ini berjalan dengan lancar dan meriah.

Serangkaian acara diangkat pada acara festival tersebut, seperti Kajian Kekinian, Hijrah Market, Sholat Berjamaah, NussaShow, Kompetisi Pelajar, Seminar Nasional, dan Sharing Session. Musik islami juga ikut memeriahkan acara ini.

Ustadz Hasbullah, Lc., MA yang akrab dipanggil Ustadz Hasbu tampil di acara Kajian Kekinian, pada hari ke dua festival ini dilangsungkan, Minggu (20/10/2019).

Saat tampil Ustadz Hasbu menyampaikan bahwa, "Harta yang diberkahi Allah SWT itu adalah bagaimana harta yang kita miliki itu berfungsi menolong kita untuk menambah ketaatan kita kepada Allah SWT. Harta yang berkah itu bukan dilihat dari sedikit atau banyaknya."

"Islam itu menganjurkan kita untuk kaya, tetapi tidak mencela kemiskinan. Kita mulia bukan karena harta sedikit atau banyak. Allah SWT dan syariat itu tidak pernah mencela dan memuji dari sisi harta, tapi Allah dan syariat memuji seseorang bagaimana ia memperlakukan harta yang dimiliki," kata Ustadz Hasbu, yang saat ini ikut berdakwah bersama komunitas Tafaqquh - Pekanbaru.

Ustadz Hasbu juga mengatakan, "Harta itu dapat menolong kita untuk taat kepada Allah SWT salah satunya adalah dengan bagaimana cara dan darimana memperoleh harta tersebut."

Selain Ustadz Hasbu juga tampil beberapa narasumber lainnya untuk menyampaikan kajian kekiniannya, seperti; Ustadz KH. Zaitun Rasmin, Ustadz Oemar Mita, Cupink Topan, Ustadz Cahyo Ahmad Irsyad, dan lainnya.

Video Ustadz Hasbu saat tampil di Hijrahfest Pekanbaru 2019, ada pada link berikut:
https://youtu.be/h3u80NEUFEI (Kp44/Muhammad Fadhli)

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: