Judul Buku : Pendidikan Pancasila
Penyunting: Hayat dan H. Suratman.
Penulis : M. Taufiq, S.H.,M.H., Diyana Isnaeni, S.H.,M.H., Dr. Mayiyadi, S.H., M.H., Prof. Dr. Drs. Yaqub Cikusin, S.H., M.Si., Dr. Hj. Rahmatul Hidayati, S.H.,M.H., Dr. Suratman, S.H.,M.H., Drs. H. Moh. Bakar Misbakhul Munir, M.H., H. Umar Said Sugiharto, S.H., M.H., Dr.H. Abdul Rokhim, S.H., M.Hum., Hayat, S.AP., M.Si., Drs. Noorhuda Muchsin, B.E.M., M.M., Dr. Ir. Sumartono, M.P.
Penerbit : Baskara Media
Tahun terbit : 2018
Ukuran: 15 x 23 cm
Jumlah halaman: 382 halaman
Harga Buku   :  RP 42.000
Persensi  Lutfi Rosyidah mahasiswi Universitas Islam Malang

Sinopsis Buku:
Buku pendidikan Pancasila untuk perguruan tinggi merupakan buku yang didalamnya membahas tentang pendidikan Pancasila, mulai dari sejarah, perkembangan, maupun penggunaan nilai-nilai pancasila.

Adapun pembahasannya meliputi, pancasila dalam lintas sejarah, pengertian pancasila dan perkembangannya, pancasila sebagai ideologi Negara, pancasila sebagai sistem filsafat, pancasila sebagai etika politik, hubungan agama dan pancasila, pancasila sebagai paradigma  kehidupan dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, nilai pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, UUD Negara Indonesia, sistem pemerintahan, Pancasila sebagai dasar nilai dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Buku pancasila ini sangat membantu kita untuk memahami dasar-dasar pancasila. Bukan hanya itu saja, tetapi buku ini juga menjelaskan nilai-nilai pancasila, nilai-nilai agama, dan norma-norma yang berkaitan dengan dasar-dasar pancasila itu sendiri. Semakin rendahnya kesadaran generasi bangsa akan pentingnya pengalaman nilai-nilai pancasila dalam kehidupan, maka Pendidikan pancasila perlu diajarkan di perguruan tinggi sebagai bagian dari motivasi dan support untuk meningkatkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Keunggulan Buku:
Buku ini memberi informasi yang sangat detail disetiap subbabnya. Buku pancasila ini sangat cocok dibaca oleh kalangan masyarakat khususnya pemuda dan pemudi bangsa Indonesia. Buku ini juga dilengkapi dengan dalil-dalil al-qur’an yang menegaskan tentang nilai-nilai dasar pancasila. Buku ini juga memberikan pelajaran positif bagi masyarakat terutama kalangan remaja.

Kelemahan Buku:
Buku ini kurang memberikan pemahaman yang jelas untuk pembaca yang masih pemula. Tidak hanya itu, buku ini juga monotan sehingga membuat para pembaca mudah merasa bosan dan banyak ejaan kata-katanya yang salah. Sehingga membuat para pembaca mengalami kesulitan dalam memahami isi buku ini.

Dari pemaparan di atas, penulis maupun penyunting diharapkan agar Lebih teliti dalam penulisan ejaan kata. Dan Juga diharapkan lebih kreatif  memberikan gambaran atau ilustrasi agar bisa membuat pembaca tidak merasa bosan.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: