Judul Buku        : ‘’ Pendidikan Pancasila Untuk Perguruan Tinggi ‘’
Penulis    : M.Taufik, S.H., M.H., Diyan Isnaeni, S.H., M.H Dr. Mayidadi, S.H., M.H., Prof. Dr. Drs. Yaqub Cikusin, S.H., M.Si., Dr. Hj. Rhmatul Hidayati, S.H., M.H.,  Dr. Suratman, S.H., M.H., Drs. H. Moh. Bakar Misbakhul Munir, M.H., H. Umar Said Sugiharto, S.H., M.S., Dr. H. Abdul Rokhim, S.H., M.Hum., Hayat, S.AP., M.Si., Drs.Noorhuda Muchsin, B.E., M.M., Dr. Ir. Sumartono, M.P.
Penyunting    : Hayat dan H.Suratman
Penerbit     : Baskara Media
Cetakan         : Pertama, Juli 2018
Tebal Buku    : xii + 382 halaman
ISBN   : 978-602-50306-7-3

Sinopsis buku : Dalam buku Pendidikan Pancasila Untuk Perguruan Tinggi ini terdapat 11 bab yaitu Pancasila Dalam Lintasan Sejarah, Pengertian Pancasila Dan Perkembangannya, Pancasila Sebagai Ideologi Negara, Pancasila Sebagai Sistem Filsafat, Pancasila Sebagai Etika Politik, Hubungan Agama dan Pancasila, Pancasila Sebagai Paradigma Kehidupan Dalam Bermasyarakat Berbangsa dan Bernegara, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia, Sistem Pemerintahan, Pancasila Sebagai Dasar Nilai Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Pancasila Sebagai Dasar Nilai Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

Buku ini membahas tentang peran pancasila yang begitu berpengaruh dalam kehidupan kita sehari-hari karena Indonesia merupakan Negara kepulauan yang memiliki banyak suku dan budaya yang berbeda. Untuk itu bagaimana kita bisa menjadi warga Negara yang toleransi terhadap sesama, terutama toleransi terhadap kepercayaan atau religion yang di anut setiap warga. Karena agama merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dari masyarakat sosial yang tidak bisa juga dipaksakan tiap individu. Pancasila sendiri merupakan ideology bangsa Indonesia dimana ideology ini sangat menjadi dasar apa yang diperbuat sebagai bangsa Indonesia, oleh karena itu pentingnya masyrakat menjujung ideology yang dianut Indonesia yang dulu nya mengalami revisi-revisi yaitu Pancasila.

Kelebihan buku : Buku ini ditulis dengan bahasa yang mudah dipahami oleh karena itu dari kalangan manapun bisa membaca dan memahaminya, pemilihan kaata yang tidak bertele-tele. Dalam buku ini juga bisa memberikan pemahaman-pemahaman bagi pembaca tentang pengamalam pancasila dalam kehidupan sehar-hari karena pendidikan pancasila ini tidak diajarkan dalam perguruan tinggi saja.
Kekurangan buku : Dalam buku ini menurut saya tidak ada kekurangannya, namun buku ini mungkin tidak diperjual belikan secara luas dan tersebar sehingga hanya mahasiswa local UNISMA yang bisa memiliki karena penjualan hanya ada di Bookstore yang ada di UNISMA

( Adela Kurnia Putri D.R Mahasiswa Universitas Islam Malang semester 1D Pendidikan Bahasa Inggris )




Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: