Wonosobo, Koranpati.com - LP Ma'arif NU Jateng mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Literasi Guru dan Pelajar di lingkungan LP Ma'arif NU Kabupaten Wonosobo.

Bertempat di Kampus SMP Al-Madina Wonosobo acara ini berlangsung. Acara ini dipandu langsung oleh beberapa profesional di bidang kepenulisan dan penerbitan.

Meskipun diadakan selama dua hari, yaitu Jumat dan Sabtu, 27-28 Desember 2019, semua peserta tampak sangat antusias.

''Saya sangat senang bisa ikut kegiatan literasi ini. Saya menjadi tahu kesalahan dalam menulis. Belajar dari kesalahan, saya pun berusaha memperbaiki tulisan saya," ungkap Tovan, salah satu peserta pelatihan literasi.

Selain itu, semua peserta dituntut untuk menyelesaikan karya berupa tulisan, baik artikel, cerpen, maupun puisi yang nantinya akan dikumpulkan dan dibukukan.

''Dengan ikut kegiatan ini saya menjadi paham, ternyata saya bisa menyelesaikan tulisan saya, meskipun dengan dipaksa. Tapi, saya senang dan sangat mendorong produktivitas saya dalam menulis," ungkap Moh. Faesoli, salah satu peserta.

Acara pendidikan dan pelatihan literasi ini dibuka langsung oleh Ketua LP Ma'arif Jawa Tengah, R. Andi Irawan. Beliau mengungkapkan bahwa seorang guru harus selalu bersemangat dalam belajar dan mengajar seperti ungkapan Hadrotus Syeikh Hasyim Asy'ari, salah satunya dengan mengikuti kegiatan semacam pelatihan ini.

Hingga sesi terakhir malam Sabtu, seluruh peserta masih berkutat dengan tulisan masing-masing dengan panduan narasumber.  (KP99/Dwi Yuniawan)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: