Wonosobo, Koranpati.com – Pada hari Jumat(27/12/2019) telah diadakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) literasi LP. Ma'arif PWNU Jawa Tengah yang bertempat di lantai 3 SMP Al Madina Wonosobo.

Pelatihan akan dilaksanakan selama dua hari mulai dari hari Jumat (27/12/2019) sampai Sabtu (28/12/2019).

Pelatihan tersebut bekerjasama dengan Direktorat guru dan tenaga kependidikan beserta Kemenag RI. Pelatihan tersebut telah resmi di buka oleh ketua LP. Ma'arif PWNU Jawa Tengah Bapak R. Andi Irawan. Dengan Tim Gerakan Literasi Ma’arif (GLM) LP Ma’arif PWNU Jawa Tengah akan diisi oleh  beberapa pemateri Hamidulloh Ibda, Niam At-Majha, M. Iqbal Dawami, Junaidi Abdul Munif.

Jumlah  Peserta yang mengikuti pelatihan tersebut 60 orang yang berasal dari Kabupaten Wonosobo, Banjarnegara, Magelang dan Temanggung. Materi yang akan disampaikan dalam kegiatan tersebut antara lain pelatihan penulisan berita, jurnalistik, penulisan essay dan penulisan puisi.

Pelatihan literasi tersebut bisa dikembangkan di sekolah, mulai dari SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA. Karena literasi tersebut bisa digunakan untuk mengembangkan bakat menulis siswa dengan literasi digital. (kp44/Ririn).

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: