Pati, Koranpati.com - Karang Taruna dan IPNU-IPPNU Desa Kertomulyo menyelenggarakan kegiatan sekolah pemuda desa dengan tema Partisipasi Pemuda dalam Pembangunan dan Prioritas Penggunaan Dana Desa. Kegiatan ini dihadiri oleh pemuda-pemudi dari Desa Kertomulyo dan sekitarnya.

Kegiatan yang diselenggarakan di Balai Desa Kertomulyo pada Jumat (10/1/2020) ini dibuka oleh Kepala Desa Kertomulyo, dalam sambutannya ia mengatakan bahwa pemuda desa harus berperan aktif dalam pembangunan desa karena pemuda merupakan generasi penerus bangsa ini. Dan ia mengapresiasi lebih kegiatan ini.

Kegiatan ini diisi oleh 2 pemateri dari Ketua Karang Taruna Kecamatan Trangkil dan Anggota BPD desa Kertomulyo keduanya memaparkan tentang Kebijakan Pembangunan Desa dan Partisipasi Pemuda Desa di dalamnya.

Kegiatan ini didasari oleh Pemuda Desa Kertomulyo yang pernah mengikuti Sekolah Pemuda Desa tingkat Jawa Tengah di Yogyakarta di tahun 2019 lalu, yang didukung oleh Kemendes DIY, KPK serta Komunitas Ketjil Bergerak Yogyakarta yang diikuti oleh Berbagai Kabupaten di Jawa Tengah.

Ketua Panitia berharap kegiatan sekolah pemuda desa ini bisa berkelanjutan dan menyebar luas ke desa-desa se-Kabupaten Pati. Tujuannya agar bisa menggerakkan pemuda desa untuk lebih berperan aktif dan optimal dalam membangun desanya masing-masing.

Selain itu, untuk memudahkan pemahaman peserta dibuatlah forum diskusi menjadi 3 kelompok yang masing-masing kelompok menyusun rencana-rencana program pembangunan desa kedepan yang hal tersebut merupakan bentuk simulasi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Desa. (KP99/Niam).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: