Brebes, Koranpati.com - Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan Kementerian Agama (KSKK Kemenag) RI Dr. H. A. Umar, MA., mengatakan ada tiga kunci madrasah maupun sekolah yang sukses.

Pertama adalah keberhasilan memberikan ethics, etika, karakter, perilaku yang lebih baik. "Jika madrasah dan sekolah bapak ibu sudah memberikan itu, maka sudah sukses," beber mantan Sekretaris LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah tersebut dalam forum Rapat Kerja Dinas (Rakerdin) LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah yang kelima terlaksana di Kabupaten Brebes yang bertempat di Aula Islamic Centre Yayasan Islamic Centre STAI Brebes, Sabtu (22/2/2020).

Rakerdin Kelima ini diikuti peserta dari Kepala Madrasah/Sekolah dari Wilayah IV yaitu Kabupaten Pemalang, Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan Kabupaten Brebes.

Kedua adalah civics. "Setelah ethics, yaitu civics, tata aturan dipenuhi," lanjut dia.

Ketiga, adalah science, sains, ini nomor tiga, ini kalau diukur dua banding satu. "Kalau ada anak-anak kita sainsnya buruk, yang penting satu dan duanya dapat, syukur-syukur dapat semua," lanjut dia.

Pihaknya menegaskan, bahwa kunci memajukan pendidikan di sarpras, bukan di teknologi. "Tapi di tangan guru yang terampil, ikhlas, dan punya kesabaran tinggi," beber dia. (Kp9o/Ibda).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: