Demak, Koranpati.com - Bertepatan pada hari Jumat (21/02/2020), dalam rangka meningkatkan kualitas layanan dan bimbingan Penyuluh diberi arahan oleh Kepala Kemenag Kab.Demak, H. Muhaimin, SPdI,MH untuk melakukan bimbingan dan penyuluhan kepada para mualaf untuk memelihara keimanan serta menambah pengetahuan ilmu agamanya.

Dari pendataan mualaf oleh Penyuluh Agama Islam bersama tokoh agama setempat K. Musalimin desa Kedondong Kec. Demak kemudian dibentuklah Majlis Dzikir Mualaf agar para mualaf mendapat sentuhan bimbingan penyuluhan dan pembangunan.

Berdasar kesepakatan bersama tokoh agama, penyuluh dan mualaf pada setiap selapan jumat pahing diadakan pengajian rutin bulanan dan setiap dua minggu sekali pembinaan bimluh kepada para mualaf.

Penyuluh Agama Islam Kec. Demak Sukron, S.Ag mengatakan misi utama Majlis Dzikir Mualaf adalah memberikan pelayanan informasi, konsultasi, edukasi dan advokasi keimanan kepada masyarakat yang baru saja memeluk agama Islam.

Pada pertemuan perdana yang dilaksanakan di Madrasah Diniyah dihadiri oleh tokoh agama, para mualaf, Penyuluh Agama Fungsional dan Penyuluh Agama Non PNS pengajian rutin bulanan berjalan sukses dengan penceramah dari Penyuluh KH. Hasyim Asy'ari.

Kami sangat bersemangat dengan adanya kegiatan pengajian rutin slapanan dan pembinaan penyuluhan agama Islam yang dilakukan dua minggu sekali kami sangat berterima kasih atas perhatian Kementerian Agama kepada warga kami khususnya kepada para mualaf, jelas K. Musalimin. (Kp99/Za-q).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: