Temanggung, Koranpati.com - Gerakan Pemuda Anshor, Banser, dan Lazisnu Nahdlatul ulama Ranting Desa Mudal Temanggung melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di beberapa masjid di lingkungan desa Mudal pada hari Jumat (20/03/2020) pagi.

Penggagas kegiatan yang bernama mas Wawan edi setiawan mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah respon terhadap pencegahan penyebaran wabah virus corona di wilayah desanya.
Terdapat 6 Masjid yang dilakukan penyemprotan disinfektan pada kesempatan pagi itu.Masjid di dusun Dukuh,Pikatan,Sempon,Bendan,Kasihan dan Kauman.Kegiatan ini direspon baik oleh takmir masjid dan masyarakat setempat.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan GP Anshor dan Banser di wilayah kami,untuk kegiatan ini kami beserta warga mensuport alat yang dibutuhkan”ujar kepala desa Mudal Abdul Kholiq.Kepala desa dan sekdes mendampingi kegiatan penyemprotan desinfektan tersebut.

Disinfektan yang digunakan sendiri merupakan disinfektan sederhana yang merupakan pencampuran dari beberapa zat kimia. “Kami menggunakan wipol,biclean, so klin lantai dan air yang dicampur sebagai desinfektanya”jelas mas Wawan yang masih menggendong tangki berisi disinfektan.

Di akhir wawancara mas Wawan mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang mensuport kegiatan tersebut. (Kp33/Fatkhulloh).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: