Dukuhseti, Koranpati.com - Berdasarkan keputusan Lembaga Falakiyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LFPBNU) bahwa malam nishfu sya'ban bertepatan dengan hari Rabu 8 April 2020, sebagaimana yang dilangsir oleh NU online sabtu 4 April 2020.

Imbauan LFPBNU di malam nishfu sya'ban agar masyarakat mengisi amalan-amalan do'a, dan membaca Yasin. Pada masing-masing bacaan Yasin disertai niat permohonan agar dianugerahi umur panjang dalam keberkahan, dan Ridlo Allah Swt, dijauhkan dari segala macam penyakit, wabah dan sejenisnya, serta diberikan kekuatan Iman dengan tidak bergantung terhadap sesama manusia.

Imbauan LFPBNU ini juga diamalkan oleh civitas akademika SMK Jamaah Pasrah didalam rangka mengisi amalan malam nishfu sya'ban. Kegiatan tahun ini pelaksanaan do'a berbeda dengan tahun sebelumnya, karena masih dalam situasi merebaknya wabah corona virus covid-19. Malam nishfu sya'ban tahun ini hanya diikuti oleh sebagian pengurus Yayasan Jamaah Pasrah dengan memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Pengurus Yayasan Jamaah Pasrah, Ngalimun, S. Pd.I, menjelaskan bahwa  kegiatan amalan malam nishfu sya'ban tahun ini bertujuan agar semua pengurus, anggota, dewan guru, donatur, dan simpatisan Yayasan Jamaah Pasrah, serta siswa-siswi SMK JAPA diberikan umur panjang dalam keberkahan, dijauhkan dari segala macam penyakit khususnya corona virus covid-19 yang melanda dunia, diberikan kekuatan Iman, serta siswa-siswi SMK JAPA diberikan ilmu yang bermanfaat, berguna bagi orang tua nusa bangsa dan agama.

"Yayasan Jamaah Pasrah ini lembaga yang membidangi kegiatan sosial, agama dan pendidikan. Bahkan Yayasan Jamaah Pasrah ini menjadi pelopor santunan pendidikan bagi yatim piatu,” bebernya.

Dijelaskannya, yatim piatu yang mengenyam pendidikan di SMK JAPA dibebaskan biaya sampai selesai.  “Alhamdulillah pendidikan gratis ini diikuti oleh sekolah lain, artinya kita menebar kebaikan di mana-mana. Oleh karena itu kita tidak lupa mendoakan kepada para donatur agar selalu dimudahkan usahanya, serta mendapatkan Ridlo Allah Swt,"imbuh beliau. (kp33).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: