Pati, Koranpati.com - Dampak corona virus covid-19, sistem kerja pendidikan khususnya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dilaksanakan dari rumah masing-masing tak terkecuali Rapat Koordinasi (Rakor) online.

Dalam rangka memberikan pelayanan pendidikan yang prima, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Jawa Tengah melakukan Rakor online melalui video conference.  Kemarin, Senin 6 April 2020 Bapak Drs. Sunoto, MM selaku kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Jawa Tengah lewat Rakor online memberikan penjelasan terkait kegiatan Kepala Sekolah (KS) selama Pandemi Covid-19 yang isinya menghimbau agar kepala Sekolah selama pembelajaran online/daring harus bisa mengatur guru piket, agar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bisa terlaksana secara maksimal, mengatur keuangan dengan tepat, menjaga dan merawat sarapan dan prasana (Sarpras) di setiap satuan pendidikan masing-masing, bisa membimbing dan mengendalikan guru/karyawan, serta mengevaluasi KBM secara online.

Di samping hal tersebut Kepala Sekolah (KS) diwajibkan mengikuti intruksi dari Disdikbud, dan menyampaikan laporan mingguan kepada Kacabdin wilayah III Jawa Tengah

Drs. Sutiyono, M. Pd Koordinator Pengawas (Korwas) Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Jawa Tengah juga menjelaskan terkait dengan Road Map Penyusunan Dokumen kurikulum binaan tahun pelajaran 2020/2021, serta menyampaikan tahapan-tahapan yang wajib diikuti oleh satuan pendidikan.

Minanurul Rohman selaku kepala SMK JAMAAH PASRAH Dukuhseti membeberkan bahwa Rakor online yang diselenggarakan oleh Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Jawa Tengah sangat bermanfaat manfaat, sehingga kita bisa mengetahui tugas-tugas kepala sekolah dalam memberikan pelayanan yang baik, ditengah merebaknya corona virus covid-19 ini.

"Harapan saya mudah-mudahan wabah ini cepat berlalu, sehingga kita bisa melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar secara normal," kata dia. (KP33).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: