Winong, Koranpati.com - Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Winong, melalui Lembaga Perekonomian Ansor Kecamatan Winong melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Budidaya Bebek Hibrida, Peking dan Lokal. Peserta kegiatan Bimbingan Teknis di ikuti 35 orang dari Kader Ansor Banser Kecamatan Winong dan masyarakat umum pada Sabtu (15/8/2020). 

Pelatihan tersebut menghadirkan narasumber ternama di kabupaten pati, dalam bidang peternakan beliau adalah Mohammad Sholahuddin, Peternak bebek ternama di kabupaten Pati.

Beliau merupakan Pelaku Usaha, mulai dari pengadaan bibit, pemeliharaan, hingga pemasaran.

Materi yang disampaikan mulai dari teknik pemeliharaan DOD, finisher, penggemukan Sampai dengan teknik pemasaran.

Penyampaian materi dan sesi tanya jawab serta diskusi berlangsung kurang lebih 3 jam, kemudian disambung dengan studi banding langsung di Kandang peternakan di dekat tempat pelatihan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan inovasi peluang usaha masyarakat di tengah lesunya ekonomi nasional akibat Pandemi Covid -19. Hal tersebut sebagaimana yang telah disampaikan oleh sahabat Sabar Halim selaku ketua PAC GP Ansor Kecamatan Winong di tengah-tengah sambutannya.

"Ya, di tengah banyaknya PHK dan hilangnya mata pencaharian akibat Covid-19 diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan inovasi peluang usaha, dimana harga bebek di saat pandemi ini justru mengalami kenaikan harga yg signifikan dan permintaan stock bebek dipasar yg belum terpenuhi," imbuhnya.

Diakhir acara, seluruh peserta diberikan bebek 5 ekor dengan cuma-cuma, dengan harapan setelah acara, peserta mampu mengimplementasikan ilmu yang di dapat dari narasumber.

Harapan dari panitia, seluruh peserta nantinya dapat mengembangkan dari 5 ekor yg diberikan secara gerati mampu di kembangkan dalam sekala yang lebih besar, sehingga mampu memenuhi kebutuhan pasar. (Kp99).

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: