Temanggung, Koranpati.com - Gebyar Muharram 1442 Hijriyah yang diselenggarakkan Badko TPQ Kabupaten Temanggung dilaksanakan pada Kamis (17/09/2020) di Pendopo Pengayoman Kabupaten Temanggung. 


Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Pemkab Temanggung, jajaran Kemenag Temanggung beserta seluruh perwakilan guru TPQ dari 20 kecamatan yang ada di Temanggung.

Ada tiga rangkaian acara yang berlangsung yaitu, peringatan bulan muharram yang tepat pada hari ini adalah yang 1001 Kali Khotmil Quran.

Kedua, lomba video inovasi pembelajaran ustadz/ustadzah dan krrasi santri TPQ yang diikuti masing-masing kecamatan secara virtual. Hal ini dilakukan sebagai wujud transformasi dari kehidupan kebiasaan, yang merupakan tuntutan zaman untuk memanfaatkan teknologi dan informasi.

Ketiga, peluncuran buku panduan ajar bagi TPQ, Yang pada nantinya akan digunakan oleh TPQ di kabupaten Temanggung sebagai acuan dari pembelajaran. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menanggulangi materi pembelajaran yang tidak sesuai dengan ajaran Islam moderat.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Temanggung KH.Ahmad Mukhdzir, S.Ag., M.M., mengatakan wujud dari khotmil Qur'an adalah upaya untuk membumikan Allah qur'an di Temanggung. Demikian katanya dalam sambutan.

Menurutnya, Badko TPQ sebagai wadah untuk membumikan al-Quran serta karakter yang insani merupakan warisan dari para leluhur sejak abad 11. Oleh karena itu, badko TPQ terus berusaha untuk meneruskan perjuangan para ulama'. (*)
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: