Temanggung, Koranpati.com - Hari ini Selasa 22 September 2020, untuk ke sekian kalinya STAINU Temanggung mengadakan Stadium Generale.


Hadir Sekda Temanggung, Anggota DPD/MPR RI, Kelapa Kankemenag Temanggung, pejabat STAINU dan AKPER Alakutsar termasuk Fatmawati Sungkawaningrum M.S.I. selaku sekretaris prodi ekonomi Syariah ikut menghadiri acara Stadium General yang bertema “SINERGI STAINU – AKPER AL KAUTSAR TEMANGGUNG MENUJU TEMANGGUNG GANDEM UNTUK PERADABAN".


Di tahun 2020 ini stadium general STAINU Temanggung disinergikan bersama Akper Al Kautsar Temanggung yang diadakan di KBIH Babusalam. Di mana salah satu tujuan penyelenggaraan pendidikan adalah untuk membangun sumber daya manusia yang berkompeten dan menjawab tantangan zaman. Secara dasar semua pendidikan selalu saling berkaitan satu sama lain.

Mulai tahun 2020 Akper Al Kautsar sudah bergabung dengan STAINU Temanggung dibawah naungan YAPTINU, sebagai ketua yayasannya adalah bapak KH Nur Makhsun, di mana di harapkan bisa bersinergi dengan bidang keilmuan jalur kesehatan. Dalam kerangka pembangunan sumber daya kemanusiaan dua arah tersebut maka di harapkan ke depannya khususnya di Temanggung ini bisa mempunyai sebuah komitmen pembangunan pendidikan seperti yang di tuturkan Sekda Temanggung Bapak Agung.

Dalam sambutannya Dr. H. Muh. Baehaqi M.M. selaku ketua STAINU Temanggung juga mengharapkan ada komunikasi selaras antara kedua perguruan tinggi tersebut. Tujuannya adalah membangun peradaban baru di masa depan. Di masa pandemic covid 19 seperti sekarang secara efek kultur di masyarakat menimbulkan kebiasaan baru dan ini tidaklah kebetulan sebab di seluruh belahan dunia sama sama mengalami imbas dari covid 19 tersebut kata KH. Ahmad Mukhdzir, S. Ag, M.M selaku Kepala Kemenag Temanggung. Sebagai insan yang bertaqwa pihak yang mewakili akademisi dalam menyikapi covid 19 kita tetap bermohon petunjuk pada Allah SWT, sebab kita belum tahu akan sampai kapan covid 19 ini akan berakhir.
STAINU Temanggung sebagai duta keilmuan non kesehatan di harapkan bisa bersumbangsih kepada penyiapan generasi yang akan datang agar tetap tangguh di segala suasana, dan tentunya di kolaborasikan dengan Akper Al Kautsar sebagai akademisi jalur kesehatan bisa sama sama senada membangun generasi yang mampu berwawasan luas dan berkualitas. Tentunya kedepannya akan ada program program pendukung yang akan di jalankan dan terstruktur dengan baik oleh kedua Lembaga tersebut.
Selanjutnya ibu Denty Eka Widi Pratiwi anggota DPD/ MPR RI selaku narasumber mengatakan bahwa dalam menghadapi covid 19 yang sedang pandemi ini di harapkan bisa menerapkan IAI (Iman, Amal, Ikhlas). Ketiga hal tersebut tentunya akan di pertimbangkan di mana akan di buat draft kearah pembangunan sepeti yang dikatakan oleh pak Sekda Temanggung.
Dan harus di sadari bahwa cepat atau lambat akan ada sebuah regenarasi di segala bidang. Untuk itu khusunya kalangan akademisi Temanggung baik STAINU maupun Akper segera membuat garis haluan untuk menuju sebuah cita cita yang baik untuk masa depan generasi yang berkualitas. (*)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: