Lasem, Koranpati.com - Pada Sabtu 7 November 2020, di Madrasah Aliyah NU Lasem, LP Ma'arif Cabang Lasem mengadakan Diklat Gerakan Literasi Ma'arif(GLM). 


Dalam dikat ini ada 3 pengisi yaitu Bapak Hamidullah Ibda sebagai penulis dan Koordinator GLM LP Ma'arif PWNU Jateng, Bapak Eko Sam cerpenis sekaligus editor dari PWNU Jateng dan Miftakhul Choiri sebagai Youtuber dan Cerpenis dari PWNU Jateng.

"Untuk menghilangkan gagap tulis Madrasah Aliyah adakan literasi untuk guru-guru dan peserta didik", Kata Pak Arif Dimyati Kepala SMK NU Lasem.
Diklat literasi kali ini dihadiri oleh puluhan guru dari berbagai SMP/MTS, Aliyah/SMK se kabupaten Rembang.

Dalam penyampaian materinya, Eko Sam, untuk menulis berita Judulnya harus menarik. "Kemudian harus mmeperhatikan 6 kaidah dalam menulis Jurnalistik" imbuhnya.

Gagap tulis memang sedikit-sedikit perlu dihilangkan dalam sekolah abad ke 21 ini.

Guru-guru dan anak-anak antusias dalam mengkuti diklat gerakan literasi Ma'arif NU Lasem karena perlunya keselarasan antara guru beserta anak didik dalam menghilangkan gagap literasi ke depannya. (Kp11/Nur Sholikah).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: