Lasem, Koranpati.com – Lembaga Pendidikan Ma’arif lasem mengadakan diklat gerakan literasi sekolah dalam rangka meningkatkan jiwa literasi pada nyawa yang ada di LP Ma’arif cabang lasem, sesuai dengan ungkapan dari Ketua LP Ma’arif Lasem, Nur Hasan di Aula MANU Lasem, Sabtu (07/11/2020). 


Kegiatan ini, diikuti oleh 20 peserta yang berasal dari beberapa sekolah/madrasah dibawah naungan LP Ma’arif lasem diantaranya adalah 5 dari MANU Lasem, 4 dari SMK NU Lasem, 4 dari SMP NU Lasem, 1 MTS Nahtjatul, 1 dari SMP NU Lasem, 1 dari SMP Islam Narukan, 1 Ma Alhidayat, 1 MTS Mastahul Huda, 1 dari SMP Darul najah, dan 1 dari MI Darus Sholeh. Antusias dari peserta terlihat pada saat pembukaan hingga acara selesai.

Pada kegiatan pembukaan, Sambutan diberikan oleh ketua LP Ma’arif Lasem dengan menitik beratkan pada tujuan diadakan kegiatan diklat ini yaitu untuk meningkatkan jiwa literasi pada di kalangan LP Ma’arif Lasem, sehingga nantinya semua tidak pelit ilmu dan informasi dibidang apapun.

Sambutan kedua diberikan oleh Koordinator GLM oleh Hamidulloh Ibda, yang memaparkan tentang pentingnya literasi dengan dasar 3 pilar literasi, yaitu membaca, menulis dan mengarsip.
Materi kegiatan yang disampaikan dalam kegiatan ini terdiri dari 3 , yaitu kuliah literasi dan jurnalistik, kuliah desain dan Videografi serta kuliah sastra.

Kuliah yang pertama, literasi dan jurnalistik yang disampaikan oleh Hamidulloh Ibda yang dikenal dengan Ibda, menjelaskan teknik menulis berita dan pandainya memilah berita yang sebenarnya supaya tidak termakan oleh berita hoaks. (Kp99/Inem).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: