Temanggung, Koranpati.com - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) GRIP STAINU Temanggung mengadakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) pada Selasa (22/12/2020) sampai Rabu (23/12/2020). Dalam kegiatan ini terdapat 16 peserta yang terdiri dari prodi yang bermacam-macam. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Tarbiyah STAINU Temanggung. 

Dalam kegiatan ini salah satu pemateri Musyafa memaparkan penjelasannya, "Bagi saya, Generasi dalam LPM ini ada 3, yang pertama Generasi Penikmat, kedua Generasi Penonton, ketiga Generasi Penerus. Dari 3 Generasi itu, kalian bisa memilih salah satu, mau jadi generasi penikmat, penonton, atau penerus."


"Generasi penikmat adalah orang-orang yang hanya menikmati proses dalam berorganisasi. Generasi penonton adalah orang-orang yang hanya menonton berjalan atau tidaknya sebuah organisasi. Sedangkan Generasi penerus adalah orang-orang yang benar-benar mau memperjuangkan dan mempertaruhkan dirinya di dalam sebuah organisasi," papar pemateri tersebut. 


Dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat baru untuk generasi-generasi anggota LPM GRIP STAINU Temanggung. Karena dengan adanya penjelasan dan pemaparan dari pemateri, kita bisa mengambil pelajaran bahwa dalam melakukan sesuatu harus didasari dengan niat dalam hati. 


Di akhir sesi penyampaian materi, ia memberikan motivasi kepada peserta bahwasanya kita hidup itu memiliki tujuan dan bermanfaat bagi semua orang. (Kp99/Istiqomah).

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: