Temanggung, Koranpati.com - Pada tanggal 22-23 Desember 2020 LPM GRIP STAINU TEMANGGUNG mengadakan MAKRAB dan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD). Kegiatan ini dilakukan di gedung tarbiyah STAINU Temanggung. Diikuti 19 mahasiswa yang berasal dari berbagai prodi yang berbeda. Kegiatan ini dilakukan dengan MAKRAB guna menambah keakraban antar anggota LPM GRIP STAINU Temanggung sekaligus pelatihan jurnalistik guna menambah wawasan kejurnalistikan anggota  baru LPM GRIP STAINU Temanggung jelas saudara Farid Hasyim selaku ketua panitia kegiatan ini. 


Beberapa acara yang dilaksanakan 2 hari itu antara lain: kode etik dalam penulisan karya ilmiah dsb. Yang diisi oleh saudara M. Rouf Oktavian anggota LPM GRIP dari Universitas Tidar Magelang Rabu,(22/12/2020)


Kemudian yang ke dua tentang ke PPMI yang disampaikan oleh saudara Musafak yang merupakan alumni anggota LPM GRIP STAINU Temanggung.



Dalam kegiatan ini dijelaskan tentang penulisan jurnalistik. "Jurnalistik merupakan suatu ilmu atau teknik mengumpulkan, menulis, mengedit atau melakukan publikasi berita. Begitu penjelasan dari saudara Yulian Aji selaku pengisi materi tentang kejurnalistikan.


Selanjutnya dijelaskan tentang Teknik Penulisan Berita. Ada 3 hal penting dalam penulisan berita yaitu: UNIK, atau lain daripada yang lain. ANEH, sesuatu diluar kebiasaan. VIRAL, dibaca minimal 5000 orang. Dalam kegiatan ini diharapkan mahasiswa yang mengikuti LPM GRIP harus mampu menguasai dalam hal literasi, dan harus mampu menjadi mahasiswa yang berbeda dengan yang tidak mengikuti LPM. Ujar Bapak Hamidulloh Ibda pengisi materi teknik penulisan berita. (Kp99/Rochiyati).

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: