Temanggung, Koranpati.com - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) GRIP STAINU temanggung melakukan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) di Gedung Tarbiyah STAINU temanggung pada Rabu (23/12/2020) 09.30-12.00 WIB. Kegiatan ini diikuti puluhan mahasiswa dari prodi yang beragam. 


Pemateri pengurus bidang Literasi Media Serikat Medi Siber Indonesia (SMSI) Jawa Tengah Hamidulloh Ibda memberi materi berjudul "Teknik Menulis Berita" di antaranya berita mampu bersaing dan unggul dari yang lain. Ada beberapa karya cetak online dan juga digital tetapi kita juga harus megikuti perkembanga diera sekarang jika tidak pasti tidak akan menarik. ujar dia

Pihaknya mengungkapkan bahwa berita yang didapatkan juga harus segera di publikasikan jika tidak pasti akan basi.

Angel dalam pemilihan judul sangatlah penting agar menjadi daya tarik tersendiri bagi kaum pembacanya. Perintahnya

Sesi terakhir dari pemberi materi yaitu memberi latihan kepada para peserta (PJTD) menulis berita agar para peserta menjadi lebih paham dan mengerti tentang penulisan berita yang benar. (KP99/Ninda Herlina Rahmawati).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: