Dukuhseti, Koranpati.com - Anjuran pemerintah pusat kepada Gubernur Jawa Tengah, dalam rangka memutus rantai penyebaran corona virus covid-19 terus digalakan dengan gerakan Jateng dirumah saja. 

Ketentuan gerakan Jateng dirumah saja tertuang dalam Surat Edaran (SE) nomor : 443.5/0001933 tanggal 2 Februari 2021. Isi Surat Edaran tersebut mengatur tentang Kedisiplinan dan Pengetatan Protokol Kesehatan pada Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap II diwilayah provinsi Jawa Tengah. Seluruh masyarakat Jawa Tengah dihimbau untuk tetap tinggal dirumah dan tidak melakukan aktivitas diluar pada tanggal 6 dan 7 Februari 2021.

Gerakan Jateng dirumah saja ini tidak hanya bagi masyarakat pembisnis tetapi berlaku bagi seluruh elemen warga Jawa Tengah. Bahkan anjuran tersebut juga diterapkan di sekolah-sekolah, diantaranya Sekolah Menengah Kejuaraan (SMK). Pembelajaran di sekolah sampai pada saat ini belum diperbolehkan Pembelajaran Tata Muka (PKM), dikarenakan angka penularan covid-19 masih terlalu tinggi. Sebagaimana himbauan pemerintah bahwa keselamatan jiwa atau nyawa lebih diutamakan, walaupun kita tidak boleh mengesampingkan kualitas mutu pendidikan. Semua elemen sekolah baik kepala sekolah, guru, wali murid diharapkan memperhatikan dan mengikuti anjuran pemerintah baik pusat maupun daerah. 

SMK JAMAAH PASRAH Dukuhseti yang berada dicabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan wilayah III Jawa Tengah menyambut baik anjuran pemerintah khususnya di program Jateng dirumah saja. Hal ini diwujudkan dengan semua Program belajar Mengajar (PBM) dilaksanakan secara daring atau dirumah saja. 

Minanurul Rohman mengatakan bahwa anjuran pemerintah lewat Gubernur Jawa Tengah sangat baik kita ikuti dalam rangka memutus rantai penyebaran corona virus covid-19 di wilayah provinsi Jawa Tengah ini. Grafik penularan virus covid-19 yang disajikan lewat media  masih sangat tinggi dan bisa mengacam bagi jiwa kita. Sudah banyak kurban nyawa yang berjatuhan baik tenaga kesehatan, ulama, dan pejabat. Oleh karena kita wajib mengikuti program pemerintah untuk kemaslahatan kita bersama. 

"Mudah-mudahan dengan upaya pemerintah khususnya program Jateng dirumah saja bisa memutus rantai penyebaran corona virus covid-19 di negara kita ini, sehingga kita bisa melakukan aktivitas seperti biasa" beber Minan. (Kp33).

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: