Dukuhseti, Koranpati.com - LAZISNU (Lembaga amil zakat, infaq dan shodaqoh Nahdlatul Ulama) ranting Dukuhseti bersama banom NU desa Dukuhseti mendistribusikan bantuan sosial kemanusiaan untuk korban bencana banjir di kecamatan Dukuhseti kabupaten Pati Jawa Tengah. Bantuan sosial yang dinahkodai Lazisnu. Adapun penggalian dana dihimpun dari para donatur yang tidak mengikat dengan kepentingan tertentu, baik donatur dari wilayah Dukuhseti maupun dari daerah lain. 

Curah hujan yang tinggi, serta cuaca ekstrem di daerah Pati khususnya di desa Dukuhseti,menyebabkan puluhan rumah warga di desa Dukuhseti terendam banjir. 

Menyadari hal itu Lazisnu  menyalurkan bantuan dari koin NU Peduli  berupa 2.000 nasi bungkus yang di bagikan di semua daerah di dukuhseti yang terkena dampak banjir

H. Rosyid selaku ketua Lazisnu ranting Dukuhseti bersyukur atas kepedulian para donatur terhadap saudara-saudara kita yang terdampak musibah banjir. Alhamdulillah masyarakat bergerak secara suka rela guna memberikan bantuan bagi sesama. Hal ini sangat patut kita apresiasi, serta merupakan tindakan terpuji. 

"Seluruh bantuan sosial terkumpul dalam jangka waktu kurang dari satu minggu. Ini semua berkah partisipasi dan kerja sama antar pengurus Lazisnu, banom NU Dukuhseti  serta masyarakat" ujar beliau. 

Mari kita bersama-sama berdoa agar musibah banjir ini segera berakhir, saudara-saudara kita melakukan aktivitas normal seperti biasa. Dengan kegiatan ini mudah-mudahan bisa mengajarkan kita untuk terus peduli antar satu sama lain, bahkan diharapkan bisa meluas seluruh warga bangsa Indonesia. 

Rombongan pendistribusian bantuan sosial dilepas oleh ketua Lazisnu ranting Dukuhseti dengan membawa 2 mobil dan beberapa sepeda motor. (KP44).

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: