Semarang, Koranpati.com
- Bertempat di Aula Lat. 3 PWNU Jawa Tengah, selepas magrib Lembaga Pendidikan Ma’arif NU PWNU Jawa Tengah melepas siswa-siswa SMK yang berada di bawah naungan LP. Maarif untuk Praktik Kerja Industri (Prakerin) di PT Chemco Harapan Nusantara. (08/09)

Pada acara ini dihadiri oleh R. Andi Irawan Ketua LP Ma’arif NU PWNU Jawa Tengah, Sunardi ST Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P2 Maarif Jateng dan beberapa pengurus serta pendamping dari masing-masing sekolah serta para siswa pilihan yang berhak ikut Prakerin pada kali ini.

Ada Tujuh SMK yang terdaftar dalam acara ini seperti SMK Unggulan Klambu Grobogan, SMK Maarif NU 1 Ajibarang, SMK Kyai Ageng Giri Demak, SMK Islam Tsamrotul Huda Jepara, SMK Nu Raudlatul Muallimin Demak, SMK NU Maarif Alfatah Banjar, dan  SMK NU Maarif 2 Kudus.

Dalam Sambutannya Sunardi selaku direktur LSP menuturkan “Prakerin merupakan program yang nantinya akan mengasah keahlian kalian agar nantinya dapat bekerja di perusahaan. Bekerjalah dengan baik dan semoga perusahaan kembali memanggil untuk bekerja kembali.”

“Maarif NU adalah rumahmu, maka kalian jangan lupa untuk kembali ke Maarif lagi” Pesan Sunardi diakhir sambutannya.

“Di dalam dunia kerja hari ini ada dua hal penting yaitu, Soft Skill dan Hard Skill. Maka kolaborasikan kedua hal tersebut. Selain punya keahlian para siswa juga harus santun dalam berlaku saat bekerja. Karena hari ini karakter menjadi pertimbangan dalam bekerja di dunia industri.” Tutur R. Andi Irwan Ketua LP Maarif Jateng.

R Andi Irawan juga berharap bahwa para siswa nantinya bisa bekerja dengan baik serta dapat mencuptakan lapangan pekerjaan dengan keahlian yang dimiliki oleh para siswa SMK di bawah naungan LP. Maarif.

"Ke depannya dapat bekerja sama dengan berbagai perusahaan agar sekolah-sekolah di bawah naungan LP. Maarif banyak mendapat kesempatan untuk melakukan Prakerin," tutur R. Andi Irawan. (KP44).

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: