Koranpati.com - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pati dalam memperingati Hari Santri Nasional 2021, melaunching Mobil Layanan Umat LAZISNU dan melaunching mobil Ambulance. Acara launching dihadiri oleh seluruh pengurus MWC NU se-Kabupaten Pati, peresmian mobil layanan Umat dan mobil Ambulance langsung dipimpin oleh Ketua PCNU Pati, KH. Yusuf Hasyim.


Peresmian mobil tersebut dilaksanakan di halaman kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Jumat (22/10/2021) siang.


Launching kendaraan yang bertepatan dengan Hari Santri Nasional itu dihadiri oleh Sekda Jumani, Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, Perwakilan Kodim 0718/Pati, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pati, dan jajaran pengurus Syuriyah dan Tanfidziyah NU.


Ketua PCNU Pati, Kiai Yusuf Hasyim mengatakan, peluncuran mobil layanan Umat dan Ambulance sebagai semakin dekatnya pengurus NU dengan masyarakat, apalagi menyangkut kepedulian kepada kesehatan masyarakat, lewat Lazisnu mobil layanan Umat siap untuk melayani terhadap masyarakat yang butuh bantuan dan fasilitas kesehatan. Selama ini mobil layanan Umat bisa dipakai untuk menjemput orang sakit,dan mengantarkan ibu-ibu menjelang melahirkan, apalagi saat covid 19 mobil layanan Umat ikut membantu mengantarkan jenazah. Dengan dekatnya pengurus NU kepada masyarakat merupakan kepedulian nyata bahwa selama ini NU memang benar-benar hadir di tengah masyarakat.


“NU Pati beserta MWC (majlis wakil cabang) sudah mulai bisa bergerak. Tidak hanya pada layanan sosial keagamaan, tapi kita mencoba memberikan layanan lebih, khususnya di bidang kesehatan,” ungkap Kiai Yusuf.


“Selain itu, juga membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap dia.


Kiai Yusuf Hasyim menargetkan, pada 2026 mendatang, seluruh ranting NU di Kabupaten Pati sudah memiliki mobil layanan umat.


Pada kesempatan itu, Kiai Yusuf juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk didonasikan dalam pembelian mobil tersebut. 


“Setelah adanya mobil ini kita berharap agar bisa dimanfaatkan untuk kepentingan umat. Untuk itu kami sampaikan terimakasih kepada para donatur. Mudah-mudahan resolusi jihad dapat kita gaungkan kembali, baik melalui jihad keagamaan, kesehatan, pendidikan dan layanan masyarakat,” tegas dia.


Jumlah mobil layanan Umat yang dilaunching ada 7 dan satu unit Ambulance diantaranya,  Ambulans PCNU Pati, mobil layanan umat Lazisnu Pati, mobil layanan umat NU Kecamatan Winong, mobil layanan umat Unit Pengelola Zakat Infak dan Sedekah (Upzis) Ranting Talun, mobil layanan umat Ansor Langgenharjo Juwana, mobil layanan umat Upzis Margoyoso, mobil layanan umat Upzis Pucakwangi, dan mobil layanan umat Upzis ranting Gembong.(KP44/lut)

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: