Koranpati.com - Pada Rabu, 6 Oktober 2021, sebanyak 320 pesdik MTs Walisongo Kayen Pati mengikuti vaksinasi covid-19 di Halaman depan Ruang Guru MTs Walisongo Kayen Pati. Vaksinasi ini dilakukan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Kecamatan Kayen Pati.

Beberapa anak yang masih belum cukup umur, utamanya kelas 7 yang belum genap berusia 12 tahun tidak diperbolehkan untuk divaksinasi sebab secara medis dan administrasif tidak memenuhi aturan pemerintah.

Vaksinasi ini bertujuan untuk persiapan pelaksanaan PTM (pembelajaran tatap Muka) disamping itu. Untuk menciptakan kekebalan kelompok  (herd immunity), yang juga dikenal sebagai ‘kekebalan populasi’, adalah konsep yang digunakan untuk imunisasi, di mana suatu populasi dapat terlindung dari virus tertentu jika suatu ambang cakupan imunisasi tertentu tercapai.

Vaksin  melatih sistem imun untuk menciptakan protein yang dapat melawan penyakit, yang disebut ‘antibodi’, Orang yang telah diimunisasi terlindung dari penyakit yang bersangkutan dan tidak dapat menyebarkannya, sehingga memutus rantai penularan.

“Dengan vaksinasi ini diharapkan timbul kekebalan tubuh (imun) pada diri pesdik dan terbentuk pula kekebalan kelompok (herd immunity) utamanya di cluster pendidikan sehingga akan melindungi pesdik dan keluargan serta bagi masyarakat pada umumnya” jelas Bu Dokter Indri (kepala puskesmas) saat mendampingi tenaga kesehatan Puskesmas Kayen yang turun bertugas.   

Kaila (kelas 8B) seorang pesdik MTs Walisongo Kayen Pati merasa sedikit kecewa sebab tidak bisa ikut vaksin dikarenakan belum cukup umur. Sementara Zahra Nur Oktaviani kelahiran 2007 merasa senang dapat vaksin, sebab di luar negeri warganya harus beli, sementara di Indonesia divaksin secara gratis.(azmutt) 

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: