Temanggung, Koranpati.com
- Akper Al Kautsar NU Temanggung saat ini setelah dialihkelola oleh YAPTINU dinyatakan sebagai Perguruan tinggi yang sehat. Demikian disampaikan Dr. Lukman, ST, M.Hum Sekretaris LLDIKTI wilayah VI Jawa Tengah di hadapan para undangan dan wisudawan Akper ALKAUTSAR yang ke 23 di Rumah Keboen Selasa (16/11/2021). 


Dijelaskan bahwa Perguruan tinggi yang sehat indikator nya nilai akreditasi prodi dan institusi yang dilaksanakan oleh BAN PT atau Lamkes hasilnya baik. Oleh karena itu wisudawan Akper saat ini dinyatakan sebagai wisudawan yang diakui oleh negara. Lebih jauh ditegaskan bahwa banyak perguruan tinggi di Jawa Tengah yang digabung atau dibubarkan karena tidak memenuhi syarat sebagai lembaga pendidikan yang sehat.


" Oleh karena kami sangat mengapresiasi kepada pengelola Akper dan YAPTINU yang telah menalihkelola sehingga jumlah mahasiswa mengalami peningkatan signifikan dan akreditasi nya baik." Tegasnya.


Dalam kesempatan itu ketua Yaptinu Nur Makhsun juga menyampaikan bahwa setelah yayasan yang dipimpinnya mengalihkelola Akper Al Kautsar ini ,terus berusaha menjalin kerjasama baik internal dengan lembaga NU ataupun dengan pihak luar. " Kami berusaha agar setelah dialihkelola oleh NU Akper ini semakin berkembang, dan pada saatnya segera beralih bentuk menjadi Politeknik yang dapat menyelenggarakan pindidikan vokasi strata satu." Ungkapnya.


Disisi lain untuk meningkatkan kualitas lulusanya dan keterserapan di dunia kerja Yaptinu juga menjalin kerjasma dengan berbagai pihak terutama dengan lembaga kesehatan mulai dari Puskesmas sampai Rumah sakit. Harapanya agar tidak ada lulusan Akper yang tidak mendapatkan pekerjaan yang sesuai.


Ke depan kita jajagi kerjasama denga pihak user di Luar Negeri yang masih terbuka luas pangsa pasarnya.

Wisuda akper tersebut selain dihadiri PCNU dan BBM dihadiri Asisten Pemerintah dan Kesra Gotri Wijiyanto mewakili Bupati, kepala dinas terkait, pimpinan Yaptinu, Rektor Inisnu dan pimpinan lembaga di bawah NU lainnya. (*)

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: