Jakarta, Koranpati.com
- Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Jakarta menjadi tuan rumah penyelenggara kegiatan Forum Ilmu Pendidikan-Jurusan Ilmu Pendidikan (FIP-JIP) 2021. Kegiatan FIP-JIP 2021 ini digelar 9-11 November 2021 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat.


Dalam kesempatan itu, Dosen yang juga Wakil Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang (FIP UNNES) Farid Ahmadi dinobatkan sebagaidosen berprestasi pada FIP-JIP 2021. Dari dosen yang dipilih, Farid Ahmadi ditetapkan sebagai peringkat pertama dalam kategori dosen berprestasi versi Forum FIP-JIP yang diikuti perguruan tinggi se-Indonesia.


Farid yang juga dosen PGSD UNNES ini aktif melakukan kegiatan ilmiah. Selain mengajar S1, Farid juga mengajar di Program Pascasarjana UNNES.


Dalam kesempatan ini, Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas pencapaian prestasi dosen FIP UNNES.


“Alhamdulilah saya merasa bangga, tidak hanya mahasiswa yang bresptasi namun dosen UNNES juga berprestasi. Dosen berprestasi merupakan hal yang cukup penting dan mampu menimbulkan pengaruh yang sangat besar. Tentu, dengan dosen yang berprestasi membuat mahasiswa akan lebih termotivasi apabila melihat dosennya adalah seseorang yang punya prestasi dosen yang membanggakan,” ucap Rektor UNNES.


Prof Fathur berharap dengan prestasi yang diraih dosen tentu hal ini menambah prestasi Fakultas Ilmu Pendidikan di kancah Nasional maupun Internasional.


“Semoga ini dapat memantik prestasi-prestasi dosen maupun mahasiswa,” pungkasnya.


FIP-JIP adalah forum ilmiah yang melibatkan pimpinan dan delegasi fakultas yang dilaksanakan secara periodik. Kegiatan tersebut dihadiri oleh banyak perguruan tinggi, termasuk tim dari Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang.


Forum FIP-JIP diselenggarakan dalam rangka memperluas dan mempererat kerja sama, komunikasi, dan kemitraan antar Fakultas Ilmu Pendidikan di Lembaga Pendidik Tenaga Kependidikan (LPTK) Negeri maupun Jurusan Ilmu Pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se-Indonesia. (*)

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: