Temanggung, Koranpati.com
- Mahasiswa dari enam Program Studi Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung mengikuti ujian munaqosyah skripsi pada Senin (15/11/2021). Dalam pembukaan, Pjs Rektor INISNU Temanggung Sumarjoko, S.HI., M.SI., menegaskan bahwa ujian skripsi menjadi momentum terakhir mahasiswa menumpuh studi kesarjanaannya.


"Selamat kepada rekan-rekan mahasiswa yang sudah sampai gerbang akhir kesarjanaan," bebernya di hadapan peserta pembukaan.


Pihaknya menegaskan bahwa mahasiswa tidak perlu sedih dan takut. Sebab, dalam penulisan skripsi melalui tahapan panjang dan dikawal oleh pembimbing.


Dalam sisi substansi, pihaknya mengatakan mahasiswa harus menguasai semua aspek skripsi dari hulu sampai hilir. "Di dalam abstrak, harus ada problem, masalah. Kedua harus ada solusi. Ketiga harus ada result atau hasil riset. Keempat ini yang susah, yaitu novelty, kebaruan. Ini yang paling susah karena harus menjawab GAP pengetahuan sebelumnya. Biasanya novelty ini susah karena tarafnya pada karya disertasi," lanjutnya.


Usai pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan ujian skripsi di masing-masing Prodi. Dalam pembukaan, selain mahasiswa juga hadir tim penguji. (*)

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: