Jakarta, Koranpati.com
- Hari ini, Sabtu, 18 Desember 2021 telah diresmikan blok B untuk gedung SMK Ma’arif NU di Grogol Jakarta Barat. Peletakan batu pertama pembangunan ini dilakukan oleh Ketua Umum PBNU, Prof. Dr. KH. Said Aqil Siraj, MA., 6 bulan lalu. Berdirinya gedung ini adalah atas bantuan dari Badan Amil Zakat Republik Indonesia, dan Program Kemdikbut Ristek Dikti tahun 2021, dan sumbangan dari UNISMA Malang Jawa Timur.

Dalam sambutannya pada peresmian ini, Ketua LP Ma’arif NU PBNU, KH. Z. Arifin Junaidi menyampaiakan, bahwa berdirinya gedung ini adalah atas bantuan dari Badan Ammil Zakat Republik Indonesia, dan Program Kemdikbut Ristek Dikti tahun 2021, dan sumbangan dari UNISMA Malang Jawa Timur.

Kyai Arjuna, sapaan akranya, menjelaskan bahwa siswa-siswi SMP-SMK Ma’arif NU Grogol ini sejumlah 800 anak lebih. Mereka rata-rata kalangan menegah ke bawah. LP Ma’arif PBNU ingin menghadirkan layanan pendidikan yang bermutu, mampu bersaing di kehidupan dunia gelobal. LP Ma’arif NU ingin menjadi pemungkin dari hal yang tidak mungkin. Yaitu menghadirkan layanan pendidikan yang bermutu kepada para mustadl’afin di Jakarta. 

Sistem pendidikan nasional kita hingga sekarang, rasanya masih sulit sekali anak-anak menengah ke bawah, atau dari kelompok orang tua mustadl’afin ini mendapatkan layanan pendidikan yang bermutu, bahkan pendidikan yang layak sekalipun. Terkait biaya pendidikan, cenderung yang pinter semakin pinter, dan yang kurang pintar begiti-begitu saja. Tidak maju-maju, karena pemerataan mutu dan untuk mendapatkan pendidikan yang bermutu masih memerlukan biaya yang tinggi. Imbuh Kyai Arjuna.

“ Nah, di sinilah pentingnya pembangunan gedung ruang kelas baru dan gedung pusat pelatihan LP Ma’arif NU ini. Kita ingin menghadirkan ekosistem pendidikan yang bermutu di SMP-SMK Ma’arif NU Grogol ini”. Tambahnya.

Hadir dalam peresmian tersebut, Gubernur DKI Jakarta yang diwakili oleh kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta,  Ketua LP Ma’arif PBNU KH. Z. Arifin Junaidi, Ketua Baznas Republik Indonesia Prof. Dr. Noor Ahmad, MA, Rektor UNISMA Prof. Dr. Masykuri Bakri serta para pejabat kependidikan Provinsi DKI Jakarta lainnya. Turut menyaksikan peresmian ini adalah  para pengurus pusat LP Ma’arif PBNU,  pengurus LP. Ma’arif PW NU DKI Jakarta, Pengurus Cabang NU Jakarta Barat, Pengurus Lembaga dan Banom-banom di lingkungan PC NU Jakarta Barat.

Sa’idah Sakwan, ketua panitia pembangaunan gedung menyampaikan, bahwa direncanakan gedung ini akan dibangun empat Blok. Bangunan SMK Ma’arif NU berdiri 4 lantai dan terdiri dari 24 ruangan di Blok B. Sementara itu gedung SMP masih proses penyelesaian di Blok C dan D. Dan hingga kini telah selesai dua blok. Sebelumnya telah diresmikan Blok A bangunan untuk pelatihan SDM LP Ma’arif NU, Ma’arif NU Center (MNU Center) pada bulan maret 2020. Hari ini diresmikan blok B untuk gedung SMK Ma’arif NU, yang peletakan batu pertama pembanginan ini dilakukan Ketua Umum PBNU, Prof. Dr. KH. Said Aqil Siraj, MA., 6 bulan lalu.

Lembaga ini satu-satunya lembaga milik NU dengan Badan Hukum Perkumpulan NU (BHP NU) di DKI Jakarta. Lainnya adalah lembaga-lembaga pendidikan NU milik yayasan NU atau milik orang-orang NU, yang jumlahnya cukup besar. Sehingga sangat patut jika Gubernur DKI mensuport. (KP33/ImamBK)

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: